4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Usai Facial, Pakai Make-Up Salah Satunya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 30 194 1823214 4-hal-yang-tidak-boleh-dilakukan-usai-facial-pakai-make-up-salah-satunya-G3nU4XPntP.jpg Ilustrasi (Foto: Thedailybeast)
 

RUTIN melakukan facial, jadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bercahaya. Sebab dengan treatment facial, tumpukan kotoran, debu, sisa-sisa make-up, dan sel-sel kulit mati bisa terangkat.

Namun patut diketahui, bahwa agar hasil dari ritual facial yang sudah dilakukan tidak rusak, ada sederet hal yang menjadi larangan untuk dilakukan. Penasaran kan? Baca dulu yuk penjelasannya di bawah ini.

Eksfoliasi

Melakukan proses eksfoliasi langsung setelah melakukan facial adalah hal yang sangat harus dihindari. Menggosok kulit wajah setelah facial, malah akan dapat membuat kulit menjadi rusak dan memicu terjadinya jerawat loh! Tahan diri untuk tidak melakukan eksfoliasi dulu usai melakukan facial, setidaknya tunggu kurang lebih tiga hari setelah facial.

Uap wajah 

Facial steam alias menguapi wajah, adalah hal lainnya yang harus dijauhi untuk dilakukan setelah melakoni facial. Sebab, facial steam setelah facial dapat menyebabkan kulit wajah menjadi sensitif. Di luar itu juga, facial steam setelah facial bisa memicu datangnya jerawat dan membuat kondisi kulit menjadi buruk.

Memulaskan make-up 

Bukan rahasia lagi, bahwa produk-produk make-up yang di pasaran yang kita pakai banyak ataupun sedikit memang menggunakan bahan kimiawi. Mengenakan make-up tepat setelah wajah di facial, disebutkan dapat menyebabkan kerusakan kulit wajah yang serius. Hindarilah memulaskan make-up setelah facial, biarkan kulit wajah bernafas dahulu tanpa harus tertutupi berbagai pulasan produk make-up. Kenakan make-up, minimal 72 jam setelah facial.

BACA JUGA:

Memencet jerawat

Memencet memecahkan jerawat setelah facial memang sangat menggoda untuk dilakukan. Namun, melakukan hal satu ini malah akan membuat jerawat semakin parah dan memicu terjadi infeksi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tahanlah diri untuk tidak memencet jerawat setelah facial. Demikian sebagaimana diwarta Boldsky, Kamis (30/11/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini