nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rehat Makan Siang, Sambangi Restoran Kecil Warisan Bondan Winarno di Jalan Sabang

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 10:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 30 298 1823004 rehat-makan-siang-sambangi-restoran-kecil-warisan-bondan-winarno-di-jalan-sabang-ntLDxpqpHJ.jpg Kopi Oey Milik Bondan Winarno (Foto: Instagram)

BESAR karena kecintaannya terhadap kuliner, tak pelak membuat mendiang Bondan Winarno mendirikan restoran yang menyajikan hidangan kuliner lokal dan peranakan. Restoran itu dikenal dengan nama Kopi Oey yang tenar di Jakarta.

Di deretan beberapa coffee shop konvensional, Kopi Oey hadir memanjakan pecinta kuliner. Konsepnya unik sekali, yakni perpaduan suasana zaman dahulu dengan sentuhan modern.

Restoran ini paling dikenal di Jalan Agus Salim, Jakarta alias dikenal Jalan Sabang. Setiap hari tempat ini ramai dikunjungi untuk makan siang atau sekedar ingin menyantap camilan khas dan kopinya.

BACA JUGA:

Konsep dari restoran ini yakni berupa kopitiam peranakan Tionghoa, tentunya sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner peranakan.

Restoran yang tidak besar tempatnya ini, didirikan oleh Bondan dan rekan bisnisnya Wasis. Adapun nama Oey diambil dari marga dialek Hokkian atau berupa plesetan nama Winarno yang seolah-olah Oey-narno.

Tentu restoran unik ini jadi salah satu warisan mendiang Bondan yang tetap bisa dinikmati oleh pecinta kuliner Tanah Air. Saat berkunjung ke sana, Anda akan dimanjakan oleh beragam kuliner lokal dan peranakan.

Mulai dari makanan berat antara lain aneka nasi goreng, aneka soto, mi kari, bakmi jawa, gado-gado, lontong tjap gomeh dan lainnya. Ditambah dengan camilan andalannya yakni singkong goreng sambal roa, kroket, lumpia udang, sandwich dan banyak macam lainnya.

Ada juga berbagai macam sajian kopi single origin lokal yang patut dicicipi. Sangat pas untuk menemani waktu siang Anda saat rehat bekerja. Kopi favorit di kedai itu yakni Aceh Gayo, Flores Badjawa, Temanggung, Toraja Kalosi dan Bali Kintamani.

Harga segelas kopinya pun dijual murah dan berbeda dari kedai kopi lainnya. Anda tak bakal menyesal dan malah ketagihan saat mencicipi segelas kopi di sini.

Aneka hidangan masakan lokal dan kopinya dijamin top markotop. Semuanya bisa menjadi rekomendasi untuk makan siang Anda, apalagi mencicipi kopi hangat di tengah hujan deras yang melanda ibu kota.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini