nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liza Natalia Ungkap Manfaat Zumba untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 30 481 1822883 liza-natalia-ungkap-manfaat-zumba-untuk-kesehatan-fisik-dan-mental-bWmju7tLKw.jpg (Foto: Fashion Corner)

ZUMBA telah menjadi bagian dari gaya hidup. Olahraga yang satu ini sangat disukai wanita karena gerakannya seperti menari dan musiknya asyik dibawa bergoyang.

Liza Natalia yang sejak 2010 telah menjadi instruktur zumba, kini terpilih sebagai brand ambassador zumba internasional mewakili Indonesia.

Penobatan ini sangat disyukuri oleh Liza. Lebih dari itu ia mengatakan bahwa sejak mengenal zumba, banyak perubahan gaya hidup yang ia alami dan memberi dampak bagi kesehatan.

"Saya merasakan zumba tidak hanya memberi manfaat fisik, tapi juga mental. Zumba telah mengubah kehidupan begitu banyak orang di seluruh dunia. Zumba dapat membantu menurunkan berat badan, membantu orang berjuang melawan depresi, dan membuat orang lebih bahagia," ungkap Liza saat ditemui Okezone di salah satu hotel di kawasan Mahakan, Jakarta Selatan.

Dengan berlatih zumba satu jam sehari itu dapat membakar 500-800 kalori. Zumba juga dapat membantu melawan kemoterapi. Gerakan zumba yang aktif membuat tubuh jadi kencang dan lentur.

(Baca Juga: Viral! Video Mahasiswi Berhijab Menari Zumba di Tempat Umum)

Liza mengakui Zumba adalah olahraga yang sangat ia cintai. Saking cintanya, ia kerap memakai kostum zumba di berbagai kesempatan. Menurutnya zumba adalah olahraga yang mudah disukai banyak orang.

"Gerakannya asyik, musiknya enak di dengar. Ada musik Amerika Latin, salsa, hiphop, meregue, tari perut, dan yang terbaru saya memasukkan musik dangdut di dalamnya," beber Liza.

(Baca Juga; Mau Menurunkan Berat Badan? Yuk Latihan Zumba!)

Ia menambahkan, zumba bisa bikin wanita sebih seksi, keren, dan tidak bosan berolahraga. Sebab selama satu jam berlatih, peserta zumba akan mendengar berbagai gendre musik.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini