nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benda Manik-Manik Unik untuk Cegah Kecanduan Ponsel

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 30 481 1823112 benda-manik-manik-unik-untuk-cegah-kecanduan-ponsel-nGOTnrQVr6.jpg Manik-manik unik usir kecanduan gadget (Foto: Odditycentral)

SMARTPHONE jadi benda yang membuat orang kecanduan. Untuk mencegah kebiasaan buruk itu, ada alat terapeutik khusus diciptakan.

Alat tersebut menggunakan manik-manik batu untuk meniru interaksi dengan layar sentuh ponsel. Schillinger menciptakannya untuk mengatasi gejala kecanduan.

Karena saat ini setiap orang hidupnya tak jauh-jauh dari smartphone. Dalam momen apapun, orang memainkan ponsel untuk cek media sosial, email, main game, hingga mendengar lagu.

"Smartphone touchscreen telah memungkinkan untuk membuat orang kecanduan media sosial," kata Klemens Schillinger dari Austria, dilansir Odditycentral, Kamis (30/11/2017).

Baca Juga:

Karenanya, dia menciptakan keyboard dengan manik-manik yang membuat jari-jari orang berlatih dengan tepat. Ada gerakan menggesek dan mencubit ponsel dengan teratur.

"Beberapa gerakan tersebut dapat mengatasi kegelisahan saat tidak menyentuh ponsel. Pastinya ini sangat dibutuhkan oleh orang-orang pecandu gadget," tambah Schillinger.

Baca Juga:

Proyek Schillinger tersebut bertujuan untuk mencegah orang menggunakan smartphone dan perangkat mobile mereka seperti iPad terlalu berlebihan. Sebelumnya, dia menciptakan proyek pertama, Offline Lamp, yakni lampu meja khas yang menampilkan yang diintegrasikan ke dalam tumpuan laci.

Schillinger menciptakan kedua proyek untuk sebuah pameran Vienna Design Week dari tanggal 29 September sampai 8 Oktober 2017. Tapi alat tersebut belum dijual, namun dia janji akan segera meluncurkan produk tersebut dalam waktu dekat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini