nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warna Natural Diprediksi Jadi Tren Make-Up 2018

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Jum'at 01 Desember 2017 16:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 01 194 1823714 warna-natural-diprediksi-jadi-tren-make-up-2018-EsZTqZt8EP.jpg Make Up (Foto: Thelist)

TAHUN baru sudah bisa dihitung jari, pertanda bahwa 2018 sudah menanti. Seperti halnya tren busana yang kian berubah dari tahun ke tahun, make-up pun demikian. 

Tentu kita masih ingat dengan gaya make-up 2017 yang lebih menonjolkan pada tampilan alis menukik dan tebal, serta lebih menekankan pada permainan warna bold. Lantas, bagaimana dengan tren gaya make up yang akan terjadi pada 2018?

Beauty expert asal Jepang, Kayo Sekiya, telah memprediksi bahwa tren make-up yang akan terjadi pada 2018 mengarah pada riasan natural dan flawless. Make-up natural dinilai tetap menjadi favorit orang kebanyakan, sebagaimana diucapkan Kayo Sekiya pada kemarin di Jakarta Barat.

Dalam mendapatkan riasan wajah yang natural, pakar kecantikan yang sudah berpengalaman selama 20 tahun itu, hanya mengaplikasikan warna pada bagian mata dan bibir, sedangkan bagian alis dibiarkan tampak alami. “alisnya dibuat natural,” tutur Kayo Sekiya.

Untuk mengimbangi alis yang tampak natural, Kayo Sekiya menyarankan agar lebih berani bermain warna pada bagian kelopak mata, namun warna tersebut tetap disesuaikan dengan warna kulit masing-masing, sehingga penampilan tetap terlihat natural dan segar.

Dalam mencontohkan riasan yang akan tren pada 2018, Kayo Sekiya menggambarkannya dalam dua tipe. Tipe pertama terkesan untuk riasan sehari-hari. Dalam riasan tersebut, Kayo Sekiya hanya menambahkan goresan warna ungu, oranye, dan pink di bagian kelopak mata dan warna nude sebagai penyempurna warna bibir.

Sementara tipe kedua dikhususkan untuk riasan berpesta, yaitu dengan menonjolkan warna hitam pada kelopak mata dan penggunaan lipstick berwarna gelap. Meski berbeda, penampilan kedua tipe tersebut tetap terlihat natural, layaknya perkiraan tren tahun depan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini