nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Tahu Paras Polisi Paling Cantik di Dunia? Ini Penampakannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 02 Desember 2017 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 02 196 1824043 ingin-tahu-paras-polisi-paling-cantik-di-dunia-ini-penampakannya-5jFCQIQMsd.jpg Polisi cantik di dunia (Foto:Viralforeal)

 

POLISI identik dengan laki-laki gagah nan perkasa. Ketegasan dan juga wibawa yang kebanyakan dimiliki seorang polisi kadang membuat siapa pun segan kepadanya.

Tapi, bagaimana kalau ternyata polisi tersebut cantik? Ya, istilahnya adalah polwan (polisi wanita). Memiliki paras cantik dan ayu ternyata tidak menyulutkan beberapa perempuan untuk mengabdi pada negaranya sebagai pembela kebenaran.

Seperti yang diemban PO1 Jenny Ian "Jane" Lee. Perempuan asal Filipina ini memilih menjadi polisi karena tekadnya yang kuat untuk bisa membantu sesama. Jane, sapaan akrabnya, mengemban tugas sebagai personil hubungan masyarakat polisi (PCR) di Batalyon Keamanan Publik Daerah Kepolisian Nasional Filipina 9 di Zamboanga City, Filipina.

 

Dengan parasnya yang cantik, ibu dari empat orang anak ini menjadi buah bibir netizen Facebook. Banyak dari mereka yang mengagumi sosok Jane yang meskipun dia cantik, tetapi memiliki jiwa dan tekad yang kuat untuk mengabdi pada negaranya.

BACA JUGA:

Meme-Meme Kocak Penuh Sindiran Ini Ungkap Hal Unik Sebelum Menikah

Ketenaran Jane diawali dari dirinya bersama lima polisi cantik Filipina lainnya memposting video di Facebook. Mereka berenam pun punya nama kelompok khusus, PRO1 Lady Cops. Khusus untuk Jane, di Facebook jumlah pengikutnya sudah mencapai 50.000 dan semuanya memuji kecantikan wajahnya.

Sementara itu, terkait dengan pekerjaannya sebagai polisi, ternyata Jane pernah menolak, lho. Ya, mungkin masa remaja lebih asyik jika dihiasi dengan sesuatu yang menyenangkan, bukan malah disibukkan dengan dunia kepolisian.

Namun, di usianya yang ke-30 tahun, dia akhirnya meyakinkan ayahnya untuk membiarkannya mengejar mimpi lainnya dan bergabung dengan kepolisian. Ilham tersebut pun muncul tanpa alasan yang pasti.

BACA JUGA:

Berkesan Mewah dan Meriah, Begini 3 Paduan Warna Riasan Pengantin...

"Sebetulnya, ayah saya tidak ingin saudara kandung saya dan saya mengalami apa yang telah dia alami saat bergabung di kepolisian. Dia bilang itu sulit dan dia takut anak-anaknya tidak bisa melakukannya. Tapi dengan ketekunan dan tekad yang bulat, dia akhirnya mengizinkan saya dan saudara saya menjadi polisi," cerita Jane.

Perlu diketahui sedikit, saat Jane berusia 30 tahun, dia tetap bisa menjadi polisi. Padahal, hal tersebut sepertinya sangat mustahil, mengingat usianya tidak lagi muda. "Bisa saya katakan, saya beruntung bisa melakukannya," kata Jane kepada FHM seperti dikutip dari viral4real, Sabtu (2/12/2017).

Wanita lain yang merupakan bagian dari daftar wanita tercantik versi FHM adalah P02 Ney-Ney Macaranas, P01 Marriel Tajonera, P01 Jeanne Cayabyab, dan PS1 Sofia Loren Deliu.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini