nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Bedak Tabur agar Foundation Tahan Seharian

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 15:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 04 194 1824792 gunakan-bedak-tabur-agar-foundation-tahan-seharian-WzgcaXCueT.jpg Foundation (Foto: Boldsky)

FOUNDATION menjadi salah satu item make-up penting dalam rutinitas merias wajah. Foundation berguna untuk meratakan warna dan menutup ketidaksempurnaan pada wajah.

Sayang, pengaplikasian foundation yang salah kerap kali membuat tampilan wajah menjadi kurang mulus sehingga foundation tidak tahan lama. Bila Anda sudah menggunakan jenis foundation yang tepat namun hasilnya tetap tidak maksimal maka ada yang salah dalam pengaplikasian alas bedak.

Nah, agar tampilan foundation bisa menghasilkan wajah yang mulus dan tahan lama seharian, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti dilansir TimesofIndia, Selasa (4/12/2017).

BACA JUGA:

Selalu gunakan pelembap

Sebelum mengaplikasikan produk make-up, pastikan Anda mengaplikasikan pelembap terlebih dulu. Kondisi kulit wajah yang kering membuat foundation tidak bisa menempel pada wajah sehingga tampilan riasan wajah akan menjadi pecah-pecah.

Aplikasikan primer

Langkah berikutnya adalah mengaplikasikan primer yang bisa membuat tampilan wajah lebih halus. Primer berkualitas baik bisa membantu menahan foundation tahan lama dan meminimalisir masalah pori-pori tersumbat.

Gunakan alat saat pengaplikasian

Dibandingkan menggunakan jari-jari tangan, gunakan beauty blender atau kuas. Aplikator tersebut berfungsi untuk memindahkan produk make-up dan membuat tampilan mulus pada wajah.

 BACA JUGA:

Taburkan bedak

Bila Anda mengaplikasikan foundation bertekstur cair, akhiri aplikasi foundation dengan penggunaan bedak. Anda bisa menggunakan bedak tabur untuk membuat aplikasi foundation tahan lama.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini