nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ragam Varian Teh, Yuk Mengenal Lebih Jauh

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 04 298 1824936 ragam-varian-teh-yuk-mengenal-lebih-jauh-na6i84bW3V.jpg Jenis jenis teh (Foto: Timeofindia)

 

SELAMA ini saat mengonsumsi minuman teh, biasanya kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa itu sekedar minuman teh biasanya.

Padahal, teh sendiri hadir dengan jenis yang beragam dan setiap jenis teh memiliki cita rasa dan manfaat tersendiri walau semua jenis teh memang diproduksi dari tanaman yang bernama "Camellia Sinensis"

Untuk menambah pengetahuan soal varian teh, tidak ada salahnya kan untuk membaca sekilas ulasan tentang tipe-tipe teh populer yang ada di dunia, dalam uraiannya di bawah ini, sebagaimana disitat Timesofindia, Selasa (5/12/2017).

BACA JUGA:

Meksiko Pekerjakan Polisi Alpukat untuk Antisipasi Tindak Kejahatan

1. White tea :

White tea disebutkan sebagai teh yang paling murni, sebab paling sedikit mengalami metode pemprosesan. White tea memiliki warna dan cita rasa yang ringan dan manis alami. Cita rasa, warna, dan kehalusan dari white tea inilah yang sangat dihargai oleh para pecinta teh sebab menghasilkan kelezatan yang alami.

 

2. Green tea :

Teh hijau tidak bisa disangkal memang jadi jenis varian teh yang paling populer dan banyak jadi favorit di kalangan orang Asia. Selain dinikmati sebagai teh hijau murni dengan cita rasa yang lezat sekaligus 'clean', biasanya daun teh hijau juga dicampur dengan bunga-bungaan atau buah-buahan untuk menghasilkan aroma atau teh dengan rasa.

 

3. Oolong tea :

Teh yang dieja dengan ejaan wu long tea satu ini adalah jenis teh yang biasa dikenal sebagai teh khas China yang banyak disajikan di restoran-restoran China.

 

4. Teh hitam :

Teh hitam disebutkan menjadi sebagian besar pilihan orang dewasa pada umumnya untuk mengonsumsi teh. Teh hitam enak dinikmati tanpa tambahan apapun, ataupun dinikmati dengan tambahan pemanis seperti susu dan gula. Teh jenis ini biasanya juga enak diolah sebagai minuman es teh yang dingin dan menyegarkan.

5. Teh herbal :

Teh jenis ini adalah satu-satunya jenis teh yang tidak mengandung daun dari tanaman keluarga Camellia, teh herbal terdiri dari tiga tipe yakni rooibos tea, mate tea, dan infusi herbal yang mengandung herbal murni, bunga dan buah. Untuk dikonsumsi, teh herbal lezat untuk dinikmati sebagai minuman panas ataupun minuman dingin.

BACA JUGA:

Cookies dan Biskuit Itu 2 Camilan yang Berbeda, Ini Penjelasannya!

6. Blooming tea :

Biasa juga disebut dengan nama artisan atau teh bunga, karena terlihat seperti bunga yang sedang mekar. Biasanya blooming tea ini diikat langsung menggunakan tangan alias handmade oleh para seniman teh dan disertakan bersama beberapa tipe rasa dan aroma wewangian untuk menghasilkan desain yang cantik, maka dari itu teh romantis ini kerap dijadikan sebagai set hadiah karena bentuknya yang cantik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini