nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Peralatan Dapur yang Bisa Dibersihkan dengan Baking Soda

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017 05:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 04 298 1825163 6-peralatan-dapur-yang-bisa-dibersihkan-dengan-baking-soda-Ax1ImBaHJu.jpg Membersihkan slow cooker dengan baking soda (Foto: Thekitchn)

MUNGKIN memang sudah banyak orang yang mengetahui, bahwa baking soda memiliki banyak kandungan yang efektif digunakan sebagai pembersih yang tidak merusak material bahan dari peralatan yang dibersihkan.

Efektif, mudah didapatkan, dan dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau menjadikan baking soda memang andalan untuk dijadikan pembersih. Termasuk di antaranya untuk membersihkan aneka peralatan dapur. Jika belum tahu, apa-apa saja peralatan di dapur yang bisa dibersihkan dengan baking soda, nah simak dulu ulasannnya di bawah ini yuk!

1. Wadah kontainer plastik : Sulit mengusir noda membandel, seperti bekas sisa saus tomat di dalam wadah makan kontainer yang terbuat dari plastik walaupun sudah berkali-kali dicuci dengan sabun cuci piring? Maka baking soda adalah jawabannya, untuk menghilangkan noda membandel di wadah kontainer plastik cukup gosokkan dengan pelan baking soda secukupnya pada area wadah yang terdapat noda.

2. Freezer : Yup, Anda tidak salah membaca kok! Karena memang baking soda bisa digunakan untuk membersihkan area bagian freezer pada lemari pendingin, sama seperti saat membersihkan wadah plastik kontainer, cukup bubuhkan baking soda dan air panas, lalu balurkan campuran ini pada bagian yang hendak dibersihkan lalu digosok-gosok dengan gerakan pelan namun teratur.

3. Slow cooker : Ada bekas sisa makanan yang mengerak pada slow cooker di rumah? Nah, membersihkan slow cooker dengan baking soda bisa membantu mengangkat kerak-kerak membandel ini.

4. Cooler : Untuk membersihkan cooler dengan baking soda, gosok-gosok dengan pelan semua bagian cooler merata dengan menggunakan campuran baking soda dan sabun pencuci piring sebelum dikeringkan dan disimpan hingga pemakaian berikutnya.

Baca Juga:

5. Cipratan minyak dan noda di dinding : Saat sedang memasak, tidak jarang cipratan minyak atau kuah masakan mengotori dinding di area dapur. Sebagai solusinya, area dinding bisa digosok-gosok dengan baking soda dan dilap hingga bersih.

6. French press : Tumpukan noda kopi pasti tertumpuk di alat satu ini, cobalah untuk menghilangkannya lewat cara digosok dengan baking soda. Demikian sebagaimana disitat Thekitchn, Selasa (5/12/2017).

1 / 6
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini