Biji Pepaya Campur Madu Ampuh Cegah Sembelit hingga Flu

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 05 481 1825648 biji-pepaya-campur-madu-ampuh-cegah-sembelit-hingga-flu-Tg0ank8Kzn.jpg Manfaat biji pepaya (Foto:Boldsky)

 

BANYAK sekali jenis benih yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Salah satunya biji pepaya yang bisa berfungsi sebagai pencahar sembelit hingga menjadi obat flu alami bagi seseorang.

Ingat, nenek moyang kita senang memanfaatkan bahan alami untuk teknik pengobatan yang berkhasiat. Biji pepaya misalnya, dikonsumsi bersama madu yang dapat mencegah serta mengobati berbagai macam penyakit.

Untuk mendapatkan khasiatnya, tuang dua sendok teh biji pepaya dari buahnya. Lalu, tambahkan satu sendok teh madu ke dalamnya, aduk rata dan konsumsilah setiap pagi dengan perut kosong, setidaknya selama sebulan.

Ada manfaat yang Anda dapatkan saat mengonsumsi ramuan itu setiap hari. Berikut ulasannya lebih lanjut, dilansir Boldsky, Selasa (5/12/2017).

 

Membersihkan racun di sistem pencernaan

Biji pepaya mengandung tinggi antioksidan yang dapat membersihkan racun dalam sistem pencernaan. Usus dan organ dalam pencernaan lainnya fungsinya sangat vital. Sehingga Anda wajib mencoba makan biji pepaya ditambahkan madu. Dijamin Anda terbebas dari racun, mencegah sembelit dan masalah pencernaan lain yang sering dihadapi.

 

Membunuh cacing perut

Saat mengonsumsi makanan yang tidak higienis cacing ikut masuk ke dalam perut. Jadilah Anda mengalami gangguan pencernaan yang menyakitkan. Nah, makan biji pepaya bisa mencegah perkembangbiakan cacing dalam perut, sehingga aman bagi sistem pencernaan.

Turunkan berat badan

Ada beberapa lipida sehat dan potassium hadir dalam kombinasi biji pepaya dan madu ini. Keduanya bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dan membantu penurunan berat badan. Ladies, Anda bisa mencobanya dan rasakan manfaatnya.

Membangun otot

Dengan mengkonsumsi campuran biji pepaya dengan madu, ada kandungan protein yang baik untuk otot. Sehingga, Anda tetap mampu membangun jaringan otot dengan baik dan membuat otot tetap kencang.

 

Mengatasi kelelahan

Kombinasi madu dan biji pepaya ini mengandung glucosinolates, yang dapat membantu mengatasi kelelahan. Biji pepaya juga baik untuk sel tubuh supaya mendapatkan makanan sehat yang dibutuhkan.

 

Lawan flu

Biji pepaya kaya akan antioksidan kuat, ini bisa membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat, dengan melawan flu dan infeksi virus. Apalagi di musim hujan saat ini, banyak orang menderita flu mendadak akibat tertular virus flu lewat udara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini