Image

Jadi Bridesmaid Bikin Kuras Kantong, Ini Tipsnya Supaya Hemat Bujet

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 10:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 196 1826334 jadi-braidsmaid-bikin-kuras-kantong-ini-tipsnya-supaya-hemat-bujet-4CjXGKOvA0.jpeg Braidsmaid (Foto: Sheknows)

Dipilih menjadi bridesmaid di pernikahan sabahat tidak selalu membahagiakan. Kadang, menjadi bridesmaid bikin pengeluaran bertambah.

Ya, sahabat kita tentu ingin pengiringnya tampil cantik di hari pernikahan mereka. Busana seragam sudah dipersiapkan untuk mempercantik penampilan. Terlepas sahabat memberikan bahan untuk dijahit atau pakaian jadi, tetap saja bridesmaid harus menyediakan pengeluaran tambahan untuk dirinya sendiri.

Apabila diberi bahan pakaian misalnya,bridesmaid harus menjahit bahan tersebut, menyiapkan aksesori yang pas, menata rambut ke salon, dan make-up. Belum lagi kalau tidak punya sepatu dan tas yang matching dengan seragam, biaya tambahan untuk membeli tas dan sepatu pasti keluar.

Lantas, bagaimana caranya menjadi bridesmaid yang hemat bujet? Seperti dilansir dari Sheknow, Kamis (7/12/2017), berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghemat anggaran saat dipilih menjadi bridesmaid.

Bergabung dengan bridesmaid lain

Tentu Anda tak sendiri menjadi bridesmaid. Kemungkinan besar ada tiga, empat, atau bahkan lima gadis lain yang akan terlibat. Nah, mereka bisa jadi penolong kamu. Bergabunglah untuk berbagi tugas di pesta. Lalu diskusi soal penampilan. Mungkin mereka bisa membantu kamu mendandani atau menata rambut jelang pesta.

Menahan diri

Jangan tergoda untuk tampil sempurna. Pengantinya sahabat kamu, bukan kamu. Jadi tidak perlu berpenampilan serba matching. Tak perlu tergoda memasang kuku, menata rambut ke salon, atau memasang aksesori lengkap.

Tak perlu mengganti busana

Kemungkinan acara pernikahan hadir dalam beberapa sesi. Seperti akad nikah lalu resepsi. Kamu tak perlu mengganti busana di sesi berbeda itu. Kecuali jika beda hari. Tetapi jika hanya berjarak beberapa jam, pakai saja baju yang sama atau pakai baju yang ada.

Belanja online

Jika memang ada item fashion tambahan yang diperlukan belilah secara online. Survei ke beberapa toko onlie cari yang paling murah. Jika kamu pergi ke toko kemungkinan akan banyak nantinya yang dibeli. (ren)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini