nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kehilangan Semangat Kerja? Konsumsi Saja 5 Jenis Makanan Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 19:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 298 1826279 kehilangan-semangat-kerja-konsumsi-saja-5-jenis-makanan-ini-EbmcBrLaRO.JPG Makanan Mood Booster

MENUMPUKNYA tugas kantor dan padatnya agenda pekerjaan terkadang dapat merusak mood seseorang. Apalagi jika lingkungan di sekitar Anda tidak mendukung.

Untuk mengembalikan mood yang berantakan, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan untuk mengembalikan semangat yang telah hilang.

Dilansir dari Food Beast, Rabu (6/12/2017), berikut 5 makanan yang bisa memperbaiki mood yang sempat turun, dan juga bisa dijadikan sebagai mood-booster.

Alpukat

Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini? Teksturnya yang lembut dengan cita rasa yang khas, membuat alpukat digemari oleh berbagai kalangan. Buah ini juga dapat dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat dan mengandung berbagai nutrisi esensial yang baik untuk kesehatan. Kandungan asam lemak omega-3 nya sangat ampuh untuk membuat perasaan menjadi lebih nyaman atau meningkatkan mood.

Green Tea

Green tea juga dipercaya ampuh untuk meningkatkan mood seseorang. Tanaman herbal yang telah digunakan selama ribuan tahun tersebut sangat kaya akan antioksidan, asam, amino, dan L-theanine yang dikenal dapat mengurangi stress dan kecemasan.

Jika Anda mengonsumsinya secara teratur, teh hijau dapat memberikan perasaan bahagia secara keseluruhan. Anda bisa menyeduhnya atau diolah menjadi berbagai hidangan lezat lainnya seperti cake atau pudding.

Cokelat

Dalam film Harry Potter, Professor Lupin sempat memberikan sepotong cokelat ketika Harry diserang oleh Dementor. Meski film tersebut merupakan sebuah karya fiksi, namun pada kenyataannya cokelat mengandung dopamin yang baik untuk kesehatan otak. Tak heran jika dalam film itu Harry merasa lebih baik setelah memakan cokelat.

(Baca Juga: 5 Makanan Termahal, Siap-Siap Bikin Kantong Anda Jebol)

Tomat

Tomat secara alami mengandung serotonin yang juga dikenal sebagai "molekul bahagia". Kandungan ini membantu untuk menjaga suasana hati dan memunculkan perasaan bahagia. Apalagi jika Anda mengonsumsinya saat masih dalam kondisi segar.

Bayam

Bayam memiliki kadar magnesium, asam folat, dan asam lemak omega-3 yang membantu mengatur fungsi otak dan memperbaiki mood Anda. Tidak hanya bayam, hal ini juga berlaku pada sebagian besar sayuran hijau yang sering Anda jumpai di supermarket.

(Baca Juga: Lagi Stres? Coba Santap Deretan 5 Makanan Mood Booster Ini)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini