Image

Kejang Otot, Ternyata Pemancing Amatir Ini Salah Tangkap dan Makan Ikan Beracun!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 06 298 1826319 kejang-otot-ternyata-pemancing-amatir-ini-salah-tangkap-dan-makan-ikan-beracun-zTLplbv2mM.jpeg Ikan Beracun (Foto: Thedailymail)

KEGIATAN memancing ikan, bagi sebagian orang adalah kegiatan yang membosankan dan membuang-buang  waktu. Namun bagi orang-orang hobi akan memancing, aktivitas satu ini bisa dibilang merupakan kegiatan yang menyenangkan dan melepas stres.

Terlebih lagi jika berhasil mendapatkan ikan, kegiatan memancing pasti terasa semakin menyenangkan. Namun, ada baiknya di kala memancing jangan keburu terlalu gembira terlebih dahulu jika berhasil mendapatkan ikan apalagi jika diri sendiri masih sebagai pemancing amatir. Pasalnya, jika tidak berhati-hati memeriksa ikan-ikan hasil tangkapan, bukan kesenangan yang didapat malah musibah yang bisa menimpa.

Seperti yang terjadi pada seorang pria, pemancing amatir dari Nagoya satu ini. Pria yang dilaporkan Sora News 24, berusia 60 tahun ini awalnya hanya ingin bersantai meluangkan waktu bebas dari rutinitas kehidupan kota dengan memancing. Setelah menemukan titik lokasi memancing yang dirasa pas, pria paruh baya ini pun langsung memancing dan merasa gembira setelah berhasil mendapatkan ikan berwarna biru kekuningan sebagai hasil tangkapannya hari itu.

Begitu sampai di rumah, keeseokan harinya sang pria tersebut disebutkan langsung memasak ikan biru-kuning hasil tangkapannya ini untuk dikonsumsi sebagai lauk menu sarapan. Setelah mengonsumsi ikan hasil tangkapannya tersebut, kemudian setelah beberapa waktu sekitar di siang hari sang pria mulai merasakan sakit di seluruh otot-otot sekujur tubuhnya.

Setelah diperiksa oleh dokter, sebagaimana dikutip Thedailymeal, Kamis (17/12/2017) menemukan palytoxin dalam sistem tubuhnya, di mana palytoxin ini adalah racun yang berpotensi mematikan yang ditemukan pada spesies laut. Ternyata setelah diselidiki, ikan yang dimakan pada saat sarapan kemarin hari oleh pria tersebut, tidak lain dan tidak bukan adalah ikan yang sangat beracun bernama 'hako fugu'.

Diketahui lebih lanjut, dokter yang mendapati bahwasanya pria 60 tersebut telah mengonsumsi ikan beracun pun menjadi terkejut mengetahui pasiennya telah memakan ikan beracun itu. Sang dokter mengatakan, pasiennya tersebut mengetahui bahwa ikan hasil tangkapannya itu bernama ikan hako fugu namun sayangnya ia tidak memahami lebih jelas bahwa ikan tersebut mengandung racun dan bisa mematikan sehingga ia dengan santai mengonsumsi ikan hako fugu sebagai menu sarapannya hari itu.

Sementara itu, pemerintah Nagoya sendiri telah memperingatkan para masyarakat setempat untuk berhati-hati jangan sampai memakan ikan jenis apapun yang beracun, kecuali dipersiapkan dan disajikan oleh chef yang memiliki lisensi resmi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini