6 Camilan Sehat yang Tak Bikin Gemuk untuk Orang Kantoran

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 14:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 481 1825970 6-camilan-sehat-yang-tak-bikin-gemuk-untuk-orang-kantoran-OsZ2wtZlxM.jpg Camilan sehat tidak bikin gemuk (Foto: Boldsky)

SAAT di kantor orang selalu ingin membeli jajanan untuk camilan di sela-sela bekerja. Sayangnya, banyak pilihan makanan tinggi kalori yang membuat tubuhnya gemuk.

Karenanya, Anda harus pintar memilih jenis camilan sehat yang enak dimakan. Salah satunya seperti kacang dan buah-buahan.

Jika Anda memilih jenis makanan yang tepat pasti bisa menjaga berat badan. Tak cuma itu, Anda bisa gampang mengantuk saat bekerja.

Karenanya, pintar-pintarlah memilih makanan rendah kalori nan menyehatkan. Simak 6 ulasannya berikut ini dilansir Boldsky, Rabu (6/12/2017).

Pisang dan selai kacang

Tak satu pun dari kita tidak menyadari nutrisi penting dari pisang dan selai kacang. Studi mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi selai kacang pagi hari, tidak mengalami rasa ingin ngemil makanan menjelang siang hari. Pisang, di sisi lain, bebas dari penambahan gula dan mengandung serat, mineral, serta vitamin yang cukup untuk tubuh. Makanan tersebut baik dikonsumsi di sela bekerja.

Greek yoghurt

Yoghurt adalah makanan pembuka yang baik dikonsumsi oleh seseorang dalam program penurunan berat badan. Konsumsilah secangkir kecil greek yoghurt untuk mencegah rasa lapar. Makanan ini pun selalu tersedia di minimarket dengan harga terjangkau. Jangan khawatir dengan khasiatnya yang baik untuk pencernaan.

Dark chocolate

Manfaat makan dark chocolate membantu menstabilkan kadar gula darah dan menjaga berat badan agar tetap ideal. Secara alami, dark chocolate bisa membantu mencerahkan suasana hati dan semangat kerja Anda. Cokelat ini mengandung asam oleat, asam palmitat, dan asam stearat, yang tidak mempengaruhi kadar kolesterol Anda.

Oatmeal

Oat mengandung serat yang tinggi untuk mengatasi rasa lapar. Makan oat dapat membuat perut lebih kenyang tahan lama. Kudapan ini direkomendasikan bagi penderita diabetes karena mengendalikan kadar gula darah. Per porsi oatmeal sehat dan mengandung hampir 6 gram serat.

Baca Juga:

Salad

Mentimun tidak tinggi kalori tapi bisa memuaskan nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang. Di sisi lain, tomat juga bisa membuat keajaiban sebagai pilihan makanan ringan yang sehat. Anda bisa membuat salad yang sehat dengan tomat, mentimun, dengan perasan jus lemon, dan sesendok minyak zaitun untuk bumbu. Semangkuk salad ini bergizi bagi tubuh sekaligus mengenyangkan.

Nanas

Buah nanas mengandung nutrisi penting seperti mangan dan serat. Sementara serat membantu memperbaiki pencernaan dan meningkatkan penurunan berat badan. Adanya kandungan mangan untuk metabolisme lemak, mengatur kadar gula darah, dan lainnya. Anda bisa membeli nanas potong yang matang sebagai pendamping camilan siang hari di kantor.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini