Image

3 Kali Kahiyang Ayu Dirias Jadi Pengantin, Penampilan Mana yang Lebih Cantik?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 15:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 194 1826760 3-kali-kahiyang-ayu-dirias-jadi-pengantin-penampilan-mana-yang-lebih-cantik-vYWl9oMQx7.jpg Riasan Kahiyang Ayu jadi pengantin (Foto:Antarafoto)

PUTRI Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu telah resmi menjadi istri Bobby Nasution. Seluruh rangkaian acara pernikahan di Solo, Jawa Tengah, dan Medan, Sumatera Utara, pun telah sukses digelar.

BACA JUGA:

Manglingi, Kahiyang Ayu Cantik dengan Lipstik Merah saat Pemotretan

Namun, dua pekan berselang, Kahiyang terlihat kembali mengenakan kebaya pengantin baru-baru ini. Diketahui Kahiyang tengah melakukan pemotretan yang diambil oleh fotografer kenamaan Darwis Triadi di Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat, Rabu 6 Desember 2017.

Dalam foto tersebut, Kahiyang Ayu mengenakan busana pengantin yang dikenakannya ketika resepsi pernikahan yang kedua yang diselenggarakan di Medan. Saat itu ia mengenakan kemeja panjang warna hijau lemon dengan bulang emas. Tidak dijelaskan untuk kebutuhan apa pemotretan tersebut dilakukan.

Atas penampilannya tersebut, Kahiyang langsung mendapat respon positif dari para netizen. Bahkan, tak sedikit netizen yang menyatakan bahwa riasan wajah Kahiyang terlihat lebih cantik saat pemotretan dibandingkan saat resepsi pernikahan. Benarkah demikian? Yuk, lihat lagi riasan wajah Kahiyang Ayu saat rangkaian acara pernikahan di Solo, Medan, hingga saat pemotretan.

Riasan resepsi pernikahan di Solo, Jawa Tengah

Saat akad pernikahan yang diselenggarakan pada 8 November 2017 lalu, keluarga Jokowi menunjuk Endang Sundari Sumaryono dan tim untuk menjadi penata rias, mulai dari acara foto pre-wedding, siraman, midodareni, hingga akad nikah dan pesta resepsi. Untuk resepsi pagi, Kahiyang menggunakan riasan Solo Putri.

Riasan Solo memiliki ciri khas tertentu antara lain paes hitam pekat dan cundhuk mentul yang jumlahnya sekira 7 buah. Selain itu, riasan Solo Putri juga disertai cundhuk sisir dan ronce melati tibo dodo atau untaian bunga melati yang panjang menjuntai hingga ke bagian dada wanita. Bentuk sanggulnya adalah konde bokor tengkurep yang ditutup dengan racik melati miji timun atau rajutan daun pandan dan melati.

Dalam foto yang diunggah oleh akun instagram allseasonsphoto ini, banyak netizen yang memuji keayuan atau kecantikan Kahiyang dalam riasan pengantin adat khas Solo ini.


"Sungguh anggun kahiyang, " tulis ichalivia01


"Mba kahiyang cantik banget, pangling 😍," tulis mommy_mischa

Resepsi pernikahan adat Mandailing di Medan, Sumatera Utara

Selama acara rangkaian pesta pernikahan adat Mandailing di Medan, Sumatera Utara, make-up artist Barry Irawan dipercaya untuk mendandani Kahiyang Ayu. Lantaran sebagai pengantin Batak, Barry tidak menggunakan riasan warna nude karena menyesuaikan dengan pakaian dan aksesori yang berwarna terang. Sehingga penggunaan warna lipstik yang digunakan, mulai dari merah, oranye, hingga fuchsia.

 

Dalam foto yang diunggah oleh akun instagram resmi barry_irawan ini tidak sedikit netizen yang memuji kecantikan Kahiyang Ayu setelah didandani oleh Barry. Banyak yang menyebut penampilan Kahiyang manglingi.

Seperti aie1108 yang menulis, "Suka sama semua warna make up yg dipakein di wajah mba ayank,,manglingi💖,"


Atau ada aisyah.rafida.sari_ yang menulis " Cantik... sekali,"


Sementara herlinsukowati menulis," Cantik amat mbbak kahiyang,"

Pemotretan di Istana Bogor dengan busana pengantin adat Mandailing

Kali ini, Kahiyang mempercayakan jasa make-up artist kenamaan Tanah Air, Anpa Suha. Terlihat istri Bobby Nasution itu terlihat cantik dengan riasan wajah yang dipertegas dengan pulasan lipstik warna merah bernuansa gelap. Penampilannya kian sempurna dengan mahkota wanita khas Mandailing, bulang, berwarna emas. Aksesori lain yang menyempurnakan penampilan Kahiyang adalah anting dan kalung panjang yang juga berwarna sama.

BACA JUGA:

6 Tampilan Berbeda Selena Gomez Seharian di London, Seperti Apa?

Dalam foto yang diposting akun resmi anpasuha_official, banyak netizen yang berkomentar positif dan menyanjung kecantikan Kahiyang Ayu.

Seperti niotshop yang menulis, " Cantiiik bgt,,pengen liat proses tahapan makeupnya kyk postingan sebelum2nya."

Ada juga aqlshop_ yang menulis "Ini paling bikin manglingin bangeeet 💕💕"

Pengguna intidewi pun menulis "Mirip ibu Iriana yaa..cantik,"

Nah, kalau menurut Anda  mana penampilan Kahiyang yang lebih cantik dan manglingi dari ketiga riasan wajah tersebut?

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini