Image

Akankah Meghan Markle Memakai Tiara Milik Putri Diana saat Menikah?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 04:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 194 1826963 akankah-meghan-markle-memakai-tiara-milik-putri-diana-saat-menikah-Z7YJENDDuT.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Ibitimes)

PERNIKAHAN Pangeran Harry dan Meghan Markle bisa dibilang menjadi royal wedding yang paling diperbincangkan hingga tahun mendatang. Ya, pasangan beda profesi ini akan mengucap janji suci pernikahan pada musim semi tahun 2018.

Bukan hanya model gaun pengantin yang membuat publik dibuat bertanya-tanya akankah Meghan Markle menggunakan tiara milik mendiang Putri Diana?

Menurut ahli kerajaan Ingrid Seward, ada kemungkinan bintang serial ‘Suits’ tersebut akan menggunakan tiara milik Putri Diana di hari pernikahannya. Ratu Elizabeth akan membuka koleksi perhiasan dan Meghan bisa memilihnya.

“Dia memiliki akses untuk memilih perhiasan koleksi kerajaan dari Ratu. Dia bisa memilih yang pas, atau dia bisa menggunakan tiara Spencer, yang merupakan warisan untuk Harry dan dipakai Diana saat menikah,” ujar Seward, seperti dilansir IBTimes, Jumat (8/12/2017).

“Diana sangat bangga akan warisan Spencer dan aku pikir Harry juga ingin calon istrinya meneruskan tradisi itu. Meghan tidak akan memiliki tiara tersebut, tapi punya pilihan untuk memakainya bila mau. Harry akan menghadiahinya kalung atau sesuatu dari koleksi ibunya,” papar Seward.

Baca Juga:

Well, Pangeran Harry dan Meghan tampaknya memang ingin menyertakan mendiang Putri Diana dalam pernikahan mereka. Inilah mengapa Harry menyisipkan berlian di cincin pertunangan Meghan.

“Dia memang tidak bisa bertemu ibunya, ini sangat penting bagiku. tapi aku tahu bahwa Putri Diana selalu bersama kami,” kata Meghan saat melakukan wawancara.

“Ini adalah hari di mana aku benar-benar merindukannya (Putri Diana-red) dan kehilangan kesempatan untuk berbagi kabar gembira. Tapi kalian tahu, dengan cincin itu dan semua hal yang sedang terjadi, aku yakin dia bersama kami,” tambah Harry.

Menikah bulan Mei

Sebagaimana dilapor Foodandwine, Pangeran Harry dan Meghan Markle diberitakan untuk menikah di bulan Mei 2018 mendatang,  artinya segala persiapan acara pernikahan keduanya harus segera rampung secara singkat sebab waktu yang tersisa hanyalah dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan.

Alasan Mei dipilih untuk melangsungkan pernikahan, karena Duchess of Cambridge, Kate Middletonakan melahirkan anak ketiganya pada bulan April, sehingga nanti pada saat bulan Mei saat acara pernikahan Harry-Meghan dilangsungkan, Kate sudah mendapatkan waktu yang cukup untuk pemulihan

Sementara itu, untuk lokasi pernikahan sendiri, lokasi St George's Chapel in Windsor Castle yang berada di area Lower Ward of Windsor Castle telah ditunjuk sebagai lokasi pernikahan Harry-Meghan, yang di mana lokasi ini juga menjadi tempat spesial bagi Harry sebab di sini lah ia dibaptis pada 1984 lalu.

Dalam prosesi acara nanti, menurut informasi resmi dari pihak istana Kensington, Meghan sebelum melaksanakan pemberkatan akan dibaptis terlebih dahulu di Church of England dan melaksanakan proses menjadi warga negara Inggris.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini