Image

Intip 4 Prediksi Gaya Potongan Rambut Pria yang Akan Tren di 2018

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 194 1827021 intip-4-prediksi-gaya-potongan-rambut-pria-yang-akan-tren-di-2018-GOvuDKddDJ.jpg Ilustrasi (Foto: Menzfashion)

SEPERTI halnya perkembangan fashion dan beauty dari kaum Hawa, gaya rambut kaum Adam juga mengalami evolusi tren dari masa ke masa. Meski jika dibandingkan dengan wanita, tren dari gaya penampilan pria tidak sebanyak dan sekompleks wanita.

Namun bukan berarti, para pria menjadi bergaya yang itu-itu saja. Contohnya saja soal gaya rambut, di mana biasanya gaya model rambut inilah menjadi fokus utama dalam penampilan seorang pria. Lain halnya dengan wanita, yang cenderung tidak hanya soal rambut namun juga fokus pada penampilan wajah.

Bicara soal tren gaya potongan rambut pria, lalu kira-kira gaya seperti apakah yang diprediksikan akan hits menjadi tren di kalangan pria urban pada 2018 mendatang? Hal ini tentunya menarik untuk disimak, mengingat tahun 2017 tidak terasa sudah tinggal beberapa minggu lagi, sebab pria mana sih yang mau penampilannya menjadi kuno karena tidak update dengan tren yang ada?

Well, sebagaimana disebutkan dalam 'Inovasi Gaya Rambut 2018, 4 Model Potongan Rambut Inspiratif Modern Face of Traditon' yang digelar oleh Chief Barbershop, Kamis 7 Desember 2017, diungkapkan ada empat model gaya rambut dengan sentuhan modern kontemporer yang diprediksi akan menjadi tren di kalangan kaum Adam urban pada 2018 mendatang.

Gaya model rambut yang pertama adalah 'Jarhead', yang merupakan evolusi dari gaya model rambut yang zaman dahulu lebih dikenal dengan nama rambut 'cepak tentara'. Kemudian yang kedua ada gaya model 'Crop Cut', yang awalnya muncul di era sekitar 1795,. Gaya potongan ini disebutkan oleh Iman selaku main barberman profesional dari Chief Barbershop, lebih cocok dikenakan oleh pria yang memiliki bentuk wajah oval dan agak bulat. Gaya rambut ini harus dihindari oleh pria dengan bentuk wajah kotak karena alih-alih akan terlihat keren menunjang penampilan, sebaliknya malah bisa membuat tampilan wajah secara keseluruhan menjadi aneh.

Kemudian gaya potongan yang ketiga adalah gaya model 'Classic Cut' yang biasanya menjadi gaya rambut pilihan aman bagi kebanyak pria, yang enggan untuk mencoba gaya rambut lainnya namun di saat yang bersamaan tetap ingin terlihat rapi dan trendi.

 

Lalu yang terakhir ada 'Pompadour' yang merupakan salah satu gaya model rambut lawas namun kembali bisa hits hingga sekarang. Gaya rambut yang disebutkan sebagai gaya tatanan model rambut paling sulit di antara tiga gaya lainnya. Sebab untuk memperoleh tatanan model rambut bergaya pompadour ini idealnya harus dengan pemakaian styling product seperti pomade dan base oil, serta alat hair dryer demi untuk mendapatkan hasil akhir tampilan yang sleek alias klimis sekaligus volume rambut yang optimal.

Baca Juga:

 

Nah Guys, sekarang sudah tahu kan bayangan seperti apa gaya model rambut yang sekiranya diprediksikan akan menjadi tren populer untuk 2018 mendatang? Tidak ada salahnya untuk dicoba agar penampilan diri semakin modis dan menarik untuk dilihat. (tam)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini