Image

Tren Foto Pregnancy Banyak Digandrungi Modern Mom, Begini Pengalaman Nia Ramadhani Bakrie!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 13:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 196 1826661 tren-foto-pregnancy-banyak-digandrungi-modern-mom-begini-pengalaman-nia-ramadhani-bakrie-wuhvQ0Fg66.jpg Nia Ramadhani (Foto: Ardy)

TEKNOLOGI dan lifestyle sekarang ini semakin berkembang pesat. Mungkin, di 10 tahun yang lalu, foto kehamilan dirasa kurang menarik. Ya, sekadar foto keluarga di mana sang bunda sedang mengandung anak, misalnya.

Tapi, siapa sangka sekarang trend ini mulai banyak digemari kaum milenials, khususnya modern mom. Mereka sepertinya tidak ingin kehilangan momen dan ingin terus mengabadikan setiap detik yang berlalu Bersama dengan jabang bayi yang dikandungnya.

Trend fotografi ini sebetulnya bukan ssesuatu yang wow. Pasalnya, Anda sebetulnya hanya tinggi bercermin di kaca kemudian cekrek! Setiap pergantian minggu atau bulan, Anda kembali ke cermin lalu cekrek. Terus begitu sampai akhirnya hari H tiba. Bahkan, beberapa dari mereka yang mengikuti trend ini menambahkan momen kelahiran di album Panjang kehamilannya.

Nah, salah satu selebriti sekaligus modern mom yang mencoba trend ini adalah Nia Ramadhani Bakrie. Ibu muda ini ternyata menyukai foto pregnancy karena menurutnya, dia bisa melihat perkembangan perutnya yang semakin hari semakin besar saja.

“Sebetulnya pakai handphone bisa-bisa saja, tapi kan nggak lucu jadinya. Lagipula, kalua bisa pakai kamera dan berkonse, itu akan menjadi kenang-kenangan manis yang akan abadi di kehidupan seorang perempuan,” paparnya saat diwawancarai awak media di Grand Indonesia, Kamis (7/12/2017).

Nia melanjutkan, karena bersifat abadi juga makanya dia tertarik untuk menjajal foto pregnancy ini. Menurut Nia, jadi kalau anaknya nanti sudah besar, dia bisa lihat kondisi mamah-nya saat mengandung anaknya itu.

Sementara itu, ada alasan khusus kenapa Nia tidak ingin mempublish foto pregnancy­-nya di media sosial. Menurut ibu dari 3 orang anak ini, foto semacam itu sangat privacy. Jadi, lebih baik jangan dibagikan dan diketahui banyak orang. “Aku ada dokumennya full. Tapi, semuanya aku keep sendiri. Aku nggak mau kelihatan sama banyak orang. Jadi, foto-fotonya buat aku aja,” ucapnya santai.

Alasan khusus Nia ikutan pregnancy photography juga karena dokumen tersebut akan terus ada dan menjadi saksi perjalanan dirinya mengandung anak. Nia menjelaskan, semua foto ini menarik dan itu akan menjadi hadiah yang indah saat kelahiran nanti.

“Aku foto pregnancy untuk kenang-kenangan. Biar nanti setelah anaknya lahir, ada ceritanya. Kemudian, supaya nanti pas aku liat beberapa tahun lagi, aku bisa mengaca, oh ini foto pas aku hamil anak dan ini bentuk perutnya pas di hamil 6 bulan misalnya,” tambahnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini