Image

Bocah 11 Tahun Pembakar Mayat Jadi Viral

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 15:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 196 1826748 bocah-11-tahun-pembakar-mayat-jadi-viral-h6le6BrRrR.jpg Bocah 11 tahun asal Thailand yang viral (Foto: Viral4real)

SETIAP anak memiliki hak untuk hidup yang baik dan memiliki masa depan yang cerah. Tidak memandang mereka anak siapa dengan latar belakang keluarga yang bagaimana, anak-anak tetap punya hak untuk hidup bahagia.

Kondisi demikian sepertinya tidak bisa dirasakan bocah 11 tahun asal Thailand ini. Anak laki-laki yang tidak diketahui namanya ini harus merelakan waktu kanak-kanaknya untuk membantu sang ibu yang sakit. Dia harus menelan egonya sendiri untuk bisa bermain bersama teman-temannya dan merelakan dirinya untuk bekerja full time.

Pekerjaan yang dijalani bocah ini pun tidak biasa. Dia mendapatkan pekerjaan di tempat krematori atau pembakaran jenazah. Sudah dia masih bocah, bekerja, dan tempat dia mendapatkan rezekinya pun tidak biasa.

Dilansir dari Viral4real, bocah ini mesti bekerja untuk bisa membayar tagihan rumah sakit tempat ibunya mendapatkan perawatan. Tak hanya itu, uang yang didapatnya pun juga harus mencukupi kehidupan dirinya selama sang ibu masih belum bisa beraktivitas kembali.

Kemana ayahnya? Diketahui, sang ayah telah pergi meninggalkan dia bersama istrinya untuk selama-lamanya saat bocah ini masih balita. Sang ayah meninggal dunia karena sakit yang dia derita. Setelah itu, ibu dari bocah ini pun jatuh sakit dan bocah gembul ini yang mesti menghidupi ibunya.

Sedikit informasi, sebelum akhirnya sang ibu sakit, dia lah yang bekerja di pembakaran mayat. Namun, karena dia sakit, maka sang anak yang harus menggantikan dirinya membakar mayat setiap harinya.

Bicara mengenai pekerjaan si anak, di kala banyak orang dewasa sekalipun takut dengan mayat, bocah 11 tahun ini malah berjibaku dengan hal tersebut setiap hari. Dia juga lah yang akhirnya memasukan mayat ke tempat pembakaran dan mengoperasikan alat tersebut.

Baca Juga:

Perlu Anda ketahui, keseharian bocah ini benar-benar sudah kehilangan masa anak-anaknya. Jadi, diketahui, setelah anak ini selesai bekerja, dia akan lansung pulang ke rumah dan mandi. Kemudian, dia akan membuat makanan untuk dirinya, pun untuk ibunya yang sedang sakit. setelah semuanya selesai, bocah ini tidur dan esok harinya langsung bergegas kembali ke krematorium.

Saat berita ini beredar dan menjadi viral di media sosial, bantuan dari netizen pun tidak berhenti untuk si bocah. Banyak dari netizen tergugah hatinya dan menginginkan si anak tidak lagi bekerja untuk menghidupi keluarganya. (tam)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini