nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rujak Natsepa, Jajanan Khas Ambon yang Patut Dicoba!

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017 07:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 298 1826477 rujak-natsepa-jajanan-khas-ambon-yang-patut-dicoba-aqcXL9pkSL.jpg (Foto: Dinno Baskoro/Okezone)

BERBURU kuliner jadi satu agenda wajib untuk dilakukan ketika berkunjung ke suatu tempat. Di Ambon misalnya, ada satu kuliner legendaris yang patut dicoba! Rujak Natsepa namanya.

Rujak Natsepa merupakan satu jajanan khas Ambon yang sangat populer. Tidak percaya? Coba saja tanyakan pada penduduk Ambon jika berkesempatan ke kota ini. Pastinya Anda akan diarahkan menuju ke Desa Suli, Maluku Tengah. Di sana juga ada Pantai Natsepa yang jaraknya hanya memakan waktu 30 menit melalui jalur darat dari kota.

Seperti namanya, rujak tersebut banyak tersedia di kawasan Pantai Natsepa. Ada lebih dari 10 penjaja rujak di kawasan wisata pantai yang bisa dicoba. Mau makan di kedai mana saja, sensasinya pasti sama!

Sepintas rujak Natsepa tampak tak ada beda dengan rujak buah yang biasa dikenal. Komposisinya terdiri dari irisan jambu air, mangga mengkal, mentimun, nanas, belimbing, ubi jalar atau patatas serta kedondong.

"Sebenarnya ada bengkuang, tapi di Ambon carinya agak susah. Jadi buahnya itu saja," kata Mama Mery Ginzel, salah satu penjual rujak yang ada di kawasan Natsepa kepada Okezone di Desa Suli, Ambon, Maluku.