Image

Ikuti Pola Makan Seperti Nabi Muhammad SAW, Jean Van Damme: Tidak Makan Babi Itu Sehat!

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 11:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 298 1826578 ikuti-pola-makan-seperti-nabi-muhammad-saw-jean-van-damme-tidak-makan-babi-itu-sehat-WcpUInXzXI.jpg Umat Islam dilarang makan daging babi (Foto:Starchef)

NABI Muhammad SAW mengajarkan umat Muslim untuk mengonsumsi makanan berkonsep halal nan sehat. Aktor Hollywood Jean Van Damme mengikuti jejak rasul yang patut ditiru.

Pria yang juga menjadi stuntman bela diri itu mengatakan bahwa dirinya mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW, saat ditanya tentang makanan sehat. Van Damme merasakan banyak manfaat bagi tubuhnya saat mengonsumsi asupan makan sehat.

"Nabi Muhammad SAW sangat cerdas, dia tahu apa yang baik untuk masa depan dan tentang tubuhnya," kata Van Damme saat berbicara dengan jaringan penyiaran, dilansir Aboutislam, Kamis (7/12/2017).

BACA JUGA:

6 Tampilan Berbeda Selena Gomez Seharian di London, Seperti Apa?

Aktor berusia 56 tahun tersebut juga selalu menjaga kebersihan makanan yang dikonsumsinya. Menurut dia, ajaran Islam sangat luar biasa dengan menjaga pola kebersihan dan hidup sehat yang wajib ditiru oleh semua umat.

Dalam banyak hadist yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, Islam berhati-hati terhadap detil kesehatan dan kebersihan pribadi. Salah satunya yakni makanan halal dikonsumsi tidak hanya oleh 1,5 miliar Muslim di seluruh dunia, namun juga setidaknya ditiru oleh 500 juta orang non-Muslim.

Konsep halal selalu diterapkan kepada makanan dan benda lain rupanya. Dalam pilih-pilih makanan, umat Muslim benar-benar teliti terhadap mana produk baik dan buruk.

BACA JUGA:

Kreatif! Chef Ini Sulap Sushi Jadi Aneka Fashion Items!

"Contoh, umat Muslim tidak makan daging babi, lalu menganggap babi dagingnya kotor dan tidak sehat untuk dimakan," bebernya.

Belum lagi konsep halal yang diterapkan dalam proses pemotongan hewan ternak. Rata-rata sebelum diolah menjadi masakan, hewan ternak dipotong lehernya dengan pisau tajam sembari membaca doa.

Allah pun sudah melaran umat Muslim mengonsumsi makanan tidak halal karena mengandung banyak risiko bagi kesehatan. Hal itu benar adanya dan sudah dibuktikan oleh benerapa ahli gizi.

Nampaknya tak hanya makanan, tapi juga berbagai jenis barang dan jasa lainnya harus disertifikasi kehalalannya. Termasuk kosmetik, pakaian, farmasi, alat masak, jasa keuangan dan sebagainya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini