Image

Sensasi Berwisata Kuliner Khas Manado di Puncak Bukit De Corlano

Subhan Sabu, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 298 1826940 sensasi-berwisata-kuliner-khas-manado-di-puncak-bukit-de-corlano-roc0sldRBV.jpg Kuliner tradisional khas Manado (Foto: Subhan Sabu)

PUNCAK De Corlano merupakan salah satu kawasan puncak yang ada di kota Manado, tepatnya di Kelurahan Malalayang Satu, Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara. Jarak tempuh ke lokasi ini cukup dekat, sekira 15 menit dari pusat kota Manado.

Dinamai De Corlano karena di tempat ini terdapat cafe bernama De Corlano yang sudah terkenal sebagai objek wisata kuliner tradisional khas Manado dengan pemandangan cantik Kota Manado, Teluk Manado, Pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken.

Jika Anda sedang jalan-jalan ke kota Manado, tidak ada salahnya mencoba sensani kuliner khas Manado yang ada di tempat ini. Jangan lupa sambil menikmati pemandangan indah dengan hawanya yang sejuk.

Menu yang ditawarkan di tempat ini rata-rata merupakan menu makanan khas Manado, di antaranya pisang goroho, ubi, batata, milu atau jagung, tinutuan, hingga paket ikan bakar. Harga menu makanannya pun sangat terjangkau, rata-rata Rp6 ribu sampai Rp50 ribu.

(Baca Juga: Menikmati Gurihnya Rahang Tuna Bakar khas Manado, Sedap!)

"Semuanya menu tradisional ala Manado dan yang pasti halal," ujar Mukti Masloman, selaku pengelola kepada Okezone di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (7/12/2017).

Setiap hari banyak pengunjung yang datang ke tempat ini baik untuk makan maupun sekedar berswa foto ria. Pemandangan cantik gemerlap kota Manado di malam hari juga sangat indah.

Akses untuk menuju ke puncak bukit ini sudah cukup bagus. Selain itu, untuk masuk ke tempat ini gratis atau tidak dipungut biaya.

(Baca Juga: Sedapnya Lontong Sayur Cakalang khas Manado dengan Kuah Kentalnya yang Pedas)

"Tempat ini asyik, pemandangannya indah, hawanya sejuk dan segar," ujar Jefry salah satu pengunjung asal Manado.

Selain kafe, tempat ini juga sangat cocok untuk pesta pernikahan, ulang tahun, reunian maupun sekedar tempat kumpul-kumpul komunitas.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini