Image

Wow! Alpukat Sebesar Buah Kelapa Ini Bakal Pecahkan Rekor Dunia

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 20:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 298 1826981 wow-alpukat-sebesar-buah-kelapa-ini-bakal-pecahkan-rekor-dunia-o0XuY4H2di.JPG

KEJADIAN aneh namun nyata sejatinya memang bisa terjadi pada siapapun dan dalam keadaan apapun, bahkan dalam kondisi keadaan tidak terduga.

Contohnya yang baru saja dialami seorang wanita di Hawaii ini. Pasalnya, wanita yang diketahui bernama Pamela Wang ini disebutkan baru saja menemukan sebuah alpukat super besar seberat kurang lebih 5 pounds atau sekira 2,26 kilogram ketika sedang berjalan santai hendak mengambil koran.

"Aku biasa melihat buah alpukat setiap hari, tapi untuk buah alpukat yang satu ini rasanya sayang untuk dilewatkan. Ukurannya besar, sebesar kepalaku," ungkap Pamela, seperti dikutip Thedailymeal, Kamis (7/12/2017).

Menemukan buah alpukat dengan total berat dan ukuran yang tidak biasa, membuat Pamela mengambil keputusan untuk mendaftarkan masuk buah alpukat seberat 2,26 kilogram temuannya tersebut ke Guinness World Record, agar bisa menggeser pemegang rekor dunia saat ini, Gabriel Ramirez yang diketahui menemukan buah alpukat seberat 4 pounds atau sekira 1,8 kilogram pada Januari 2009 lalu di Venezuela yang selama ini memegang titel sebagai alpukat paling berat alias "heaviest avocado in the world".

(Baca Juga: Alpukat Raksasa, Beratnya 5 Kali Alpukat Biasa!)

Sementara itu, temuan buah alpukat dari Pamela ini bisa dibilang jadi kejadian yang cukup biasa. Mengingat area domisili Pamela, Kona adalah tempat di mana ditemukannya tiga buah pemegang dan mantan pemegang rekor dunia.

Seperti yang disebutkan oleh Ken Love, sebagai executive director of Hawaii Tropical Fruit Growers yang menyebutkan bahwa para petani di area Kona ini adalah pemegang titel buah nangka terberat, dan buah sirsak terberat di dunia. Sebelumnya, juga memegang predikat buah mangga terberat di dunia.

(Baca Juga: Perkenalkan Varian Baru Alpukat Rendah Lemak, Penasaran dengan Rasanya?)

Sementara itu, hingga berita ini dilansir, belum ada keterangan informasi lebih lanjut apakah alpukat temuan yang telah didaftarkan ke Guinness World Record oleh Pamela ini berhasil menggeser pemegang titel sebelumnya atau tidak.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini