Image

Chef Seksi Salt Bae Bikin Netizen Murka Karena Foto Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 06:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 298 1826994 chef-seksi-salt-bae-bikin-netizen-murka-karena-foto-ini-gZYsXGEDrf.jpg Salt Bae berfoto di depan gambar Fidel Castro (Foto: Instagram)

SALT Bae mungkin merupakan salah satu sosok paling viral di media sosial sepanjang tahun 2017. Ia dikenal sebagai salah satu chef pria terseksi tahun ini.

Namun pria bernama asli Nusret Gokce itu, kini harus menelan pil pahit setelah salah satu fotonya dikecam keras oleh para netizen dari seluruh dunia, terutama di Miami, Amerika Serikat.

Kejadian ini bermula ketika Gokce mengunggah sebuah foto pada akhir November lalu. Dalam foto tersebut, ia terlihat sedang memegang sebatang cerutu dengan latar belakang foto mantan pemimpin Kuba, Fidel Castro. Para netizen mengecam tindakan pria asal Turki itu karena ia mengunggah foto tersebut beberapa hari setelah peringatan hari kematian Castro.

Bahkan, dalam keterangan foto Gokce menuliskan sebuah kalimat dalam bahasa Turki, “Sen'de et'de devrim yaptın dedı (Bugün Ankara nusretteyız),” yang berarti “Mereka bilang Anda yang memulai sebuah revolusi (Sekarang kami berada di Ankara)".

Tindakannya itu menyulut protes keras dari berbagai pihak termasuk warga Kuba. Gokce dianggap tidak menghormati mendiang Fidel Castro dan meremehkan hasil perjuangannya. Padahal, September lalu ia baru saja membuka sebuah restoran steak di kawasan Miami, yang notabennya dihuni oleh orang-orang asli Kuba.

Baca Juga:

Terima kasih telah memberitahuku bahwa ternyata ada satu tempat di Miami yang harus diboikot. Orang ini benar-benar sangat menyebalkan, restorannya overrated dan sangat mahal,” tulis netizen bernama Emilio David.

Pria ini tidak memiliki hati. Aku akan membatalkan reservasiku di restorannya,” tulis Micahel Alvarez.

Beberapa saat setelah foto tersebut diunggah, salah satu media lokal mencoba untuk menghubungi perwakilan Salt Bae. Setelah mengirimkan email resmi, Miami Herald melaporkan bahwa foto kontroversial itu telah dihapus dari Instagramnya. Kendati demikian, masyarakat Miami masih menyayangkan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh Gokce, Demikian dilansir dari FoodBeast, Jumat (8/12/2017). (tam)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini