Image

Tingkah Aneh Penumpang di Dalam Pesawat Terbang, Nomer 1 Sebaiknya Jangan Ditiru

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 10:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 406 1826525 tingkah-aneh-penumpang-di-dalam-pesawat-terbang-nomer-1-sebaiknya-jangan-ditiru-ZrRo3p0LLB.jpg Botol isi air kencing (Foto: Bussinessinsider)

TRAVELING dengan menggunakan transportasi udara seperti pesawat terbang memang sudah biasa. Namun, tidak semua orang merasakan hal yang biasa, sebab dalam beberapa penerbangan, ada saja kejadian aneh, hingga mengerikan yang terjadi di dalam pesawat selama perjalanan di udara.

Pengalaman tersebut juga telah dirasakan oleh beberapa pramugari di luar negeri, seperti yang terangkum dalam laman Business Insider, Kamis (7/12/2017), sebagai berikut.

1. Jemur baju

Hal aneh yang sebaiknya tidak dilakukan selama penerbangan berlangsung ialah menjemur pakaian di dalam pesawat. Pasalnya, selain membuat pemandangan tidak sedap, menjemur pakaian juga bisa mengganggu penumpang lainnya yang berada di dekat Anda. Terlebih jika pakaian yang dijemur merupakan pakaian dalam yang tampak begitu tidak pantas dijemur di transportasi umum.

 

2. Buang air kecil dalam botol

 

Baiklah, seharusnya buang air kecil di dalam botol tidak dilakukan saat perjalanan dengan menggunakan pesawat, sebab seperti yang kita tahu pesawat memiliki fasilitas berupa kamar kecil atau toilet. Selain itu, biasanya pramugari juga memberitahu Anda letak kamar kecil atau toilet tersebut sebelum pesawat lepas landas. Dalam keadaan apapun, membuat air kecil di dalam botol tidak dianjurkan, sebab tindakan tersebut juga bisa mengganggu penumpang yang ada di samping Anda.

3. Headstand di kursi

Mungkin Anda memiliki kemampuan yang luar biasa seperti berdiri dengan menggunakan kepala. Tapi, melakukannya di dalam pesawat sangat tidak dianjurkan, meskipun Anda lakukan di kursi sendiri. Pasalnya, kegiatan tersebut bisa membuat Anda cedera, apalagi jika sewaktu-waktu turbulensi yang sering terjadi tiba-tiba. Selain itu, penumpang yang ada di samping Anda pun bisa terganggu kenyamanannya.

4. Buang popok kotor di kantung kursi

Bagi Anda yang bepergian dengan pesawat dan mengajak bayi atau anak yang masih berusia balita, ada baiknya Anda juga membawa plastik tambahan atau sebuah kantung yang berfungsi sebagai tempat sampah pribadi. Pasalnya, ketika Anda harus membuang popok bekas pakai anak yang berisi kotoran, Anda bisa menggunakan plastik atau kantung tersebut untuk menempatkan popok kotor sebelum pramugari atau awak pesawat berkeliling meminta sampah. Dengan melakukan hal seperti itu, Anda bisa meminimalkan bau yang tidak sedap akibat dari yang timbulkan oleh popok kotor.

5. Vape meledak di dalam pesawat

Rokok elektronik memang tengah digandrungi oleh banyak orang saat ini. Tapi, meskipun demikian, rokok berbasis elektronik tersebut tidak diperbolehkan untuk digunakan di dalam pesawat dalam alasan apapun. Pasalnya, pada sekira Maret lalu, ada sebuah maskapai bernama Delta Airlines yang tertunda penerbangannya, karena ada kejadian meledaknya rokok elektronik atau vape.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini