Image

Berpetualang Bersama Keluarga ke Taman Fosil Purba Texas

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 17:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 406 1826665 berpetualang-bersama-keluarga-ke-taman-fosil-purba-texas-TzVCgSkFyO.jpg Mineral Wells Fossil Park (Foto: Atlasobscura)

AKHIR pekan tinggal menghitung waktu saja, sementara libur akhir tahun tinggal hitungan hari. Bagi Anda yang belum merencanakan liburan bersama keluarga, destinasi wisata yang satu ini bisa jadi tujuan utama berlibur, atau sekadar alternatif.

Bukan sekadar tempat rekreasi bersama keluarga, atau tujuan berlibur untuk melepas penat, di destinasi wisata ini Anda dan keluarga bisa berlibur, melepas penat, menjalin hubungan lebih hangat antar anggota keluarga hingga diseret waktu ke masa lalu. Bagaimana tidak, Mineral Wells Fossil Park menawarkan Anda dan keluarga sebuah petualangan menggali tanah untuk mendapatkan fosil atau benda-benda yang telah terkubur ratusan juta lalu.

Melansir dari Atlas Obscura, Kamis (7/12/2017), awalnya Mineral Wells Fossil Park, hanyalah sebuah lubang besar berisi bebatuan. Namun, ketika digali lebih dalam, seseorang menemukan formasi fosil yang rupanya seperti berasal dari dasar laut kuno. Setiap benda yang ditemukan itu, kabarnya telah berumur lebih dari 300 juta tahun.

Masih dari sumber yang sama, segudang fosil purba yang konon dari periode Pennsylvanian, bisa Anda kunjungi, dan Anda gali. Dengan mengunjungi taman fosil purba ini Anda dan keluarga bisa menemukan harta paleontologis dari makhluk seperti karang, bulu babi, kerang, tiram, trilobita, hiu, dan aneka tanaman purba.

Salah satu fosil yang paling banyak ditemukan adalah crinoid atau lili laut, yang juga sering disebut dengan manik-manik India. Di taman fosil purba yang berada di 2375 Indian Creek Road, Mineral Wells, Texas tersebut Anda dan anak-anak bisa bermain pencarian harta karun seharian mulai dari pukul 8 pagi.

Selain itu, dengan mengunjungi taman seluas delapan hekater ini, Anda dan anak-anak juga bisa bersandiwara seperti seakan-akan menjadi seorang ahli paleontologi, ataupun kolektor fosil. Pasalnya, di taman tersebut juga sering digunakan oleh ahli paleontologi dan kolektor fosil untuk menemukan fosil-fosil sasarannya.

Baca Juga:

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Mineral Wells Fossil Park, tidak perlu khawatir harus membayar harga tiket masuk yang mahal. Pasalnya, untuk bisa masuk ke taman tersebut, Anda dan keluarga tidak dipungkut biaya sama sekali alias gratis.

Akan tetapi, ketika mengunjungi Mineral Wells Fossil Park, Anda tidak diizinkan untuk membawa peralatan besar, dan hanya peralatan berkebun berukuran kecil yang diperbolehkan. Pastikan juga Anda dan keluarga membawa tas untuk tempat fosil yang telah ditemukan, tabir surya, dan perbekalan air yang banyak!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini