Image

Air Terjun Waimarang bak Kolam Surga yang Tersembunyi di Hutan Sumba Timur

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 406 1826858 air-terjun-waimarang-bak-kolam-surga-yang-tersembunyi-di-hutan-sumba-timur-UmukiLmkYs.jpg Air Terjun Waimarang di Sumba Timur (Foto:Instagram/Yohandratukore)

SUMBA adalah daerah yang patut dipertimbangkan ketika berbicara mengenai destinasi wisata alam. Banyak wisatawan yang mengatakan Sumba adalah surga. Di sana, objek wisata alam yang terkenal adalah pantai dan air terjun.

Kali ini Okezone akan membahas salah satu air terjun yang memikat di kawasan Sumba Timur yaitu Air Terjun Waimarang. Sama seperti objek wisata lain yang belum begitu banyak dikunjungi, lingkungan sekitar air terjun masih terbilang asri. Wisatawan yang datang berkunjung dijamin akan berdecak kagum dan dibuat terpesona oleh pemandangan alam yang disajikan.

BACA JUGA:

Keluh Kesah Wisatawan di Tengah Maraknya Pembalakan Liar Bukit Rimbang Baling

Perjalanan menuju air terjun ini tidaklah mudah karena berada di lokasi tersembunyi tepatnya di daerah Umalulu. Wisatawan harus menjelajahi rute di tengah hutan yang medannya terbilang terjal. Hal ini tentu membuat wisatawan harus lebih berhati-hati. Namun jangan khawatir, rasa lelah akan terbayar sesampainya di air terjun.

(Instagram/cha_rony)

Air Terjun Waimarang memiliki sebuah kolam berwarna biru tosca yang berasal dari aliran air. Meskipun tidak terlalu tinggi, pesona air terjun tak bisa dikalahkan. Terbukti banyak wisatawan yang betah untuk berlama-lama berenang maupun berendam di dalam kolam.

BACA JUGA:

Menjamah Mata Air Lukpanenteng, bak Oase di Tengah Hutan Sulawesi Tengah

Kolam ini dikelilingi oleh tebing bebatuan alam yang indah. Beberapa wisatawan ada yang memilih meloncat ke dalam kolam atau cliff jumping dari batuan di pinggir kolam yang cukup landai. Meski begitu, faktor keselamatan harus diutamakan karena ada beberapa bagian batuan yang agak licin sehingga bisa membuat pengunjung terpeleset.

Selain itu, kenyamanan akan semakin dirasakan pengunjung ketika menghirup udara sejuk yang berasal dari pepohonan hijau di sekitar air terjun. Seakan belum habis, keindahan air terjun semakin sempurna dengan cahaya matahari yang menyusup di sela-sela bebatuan. Cahaya tersebut tentu dapat memberikan efek tertentu ketika pengunjung mengambil gambar.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini