Image

Tidak Perlu Terbang ke Eropa, di Kota Malang Kini Bisa Rasakan Dingin & Lembutnya Salju

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 19:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 406 1826919 tidak-perlu-terbang-ke-eropa-di-kota-malang-kini-bisa-rasakan-dingin-lembutnya-salju-XB8wK7mjDY.jpg Wisata salju di Kota Malang (Foto:Avirista)

TIDAK perlu berkecil hati jika negeri kita tidak dihujani salju. Karena Anda dan keluarga tetap bisa meraskan bagaimana dingin dan lembutnya salju macam sedang berliburan ke Benua Eropa.

Malang Snow Paradise, dari namanya 'snow' sudah menggambarkan bagaimana salju yang menjadi latar belakang objek wisata yang terletak satu lokasi dengan Hawai Waterpark ini. Wahana wisata salju ini terinspirasi dari wahana salju yang sedang hits di Muanghtai, Thailand.

"Kita buat yang berbeda dari tempat lain. Di Indonesia wahana salju yang berasal dari es batu asli baru pertama ada di sini," klaim Komisaris Utama PT Anugerah Citra Abadi, Iwan Kurniawan

BACA JUGA:

Kristen Bell Sungguh Jadi Orangtua Seutuhnya! Ini Bukti Foto-fotonya

Wahana wisata yang berada di dalam gedung seluas 3.200 meter persegi ini dilengkapi dengan beberapa wahana permainan seperti lempar bola dan memanah. Wahana saljunya sendiri menempati lokasi seluas 300 meter persegi. "Nanti seluruhnya akan dibuat bersalju semua. Sementara ini yang di depan dulu ada saljunya," lanjut Iwan saat pembukaan.

Untuk mengolah es batu menjadi butiran salju yg lembut pengelola menggunakan mesin pengolah es batu yang didatangkan dari Australia. "Ke depan akan kita tambah jumlah dan kapasitas mesinnya supaya dapat menghasilkan salju lebih banyak," ungkapnya.

Setidaknya diperlukan sekitar 30 ton bongkahan es batu setiap harinya untuk menimbulkan efek salju. Salju es tersebut akan tahan selama 6 jam.

Sementara itu, Walikota Malang, Mochamad Anton yang meresmikan wahana tersebut memberikan apresiasi dan bangga di Kota Malang ada wahana wisata baru yang masih tergolong 'langka' di Indonesia.

"Saya kira wahana salju yang benar - benar dari es batu baru ada pertama di sini (Malang Snow Paradise). Kalau di daerah lain ada wahana salju itu berasal dari busa bukan es batu. Orang Malang kalau mau ngerasain salju tidak perlu ke luar negeri sekarang," tukas Anton, Kamis siang (7/12/2017).

BACA JUGA:

Keluh Kesah Wisatawan di Tengah Maraknya Pembalakan Liar Bukit Rimbang Baling

Ia berharap wahana ini dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Malang dan meningkatkan perekonomian.

Di sisi lain, salah seorang pengunjung yang hadir di hari pembukaan menyatakan wahana ini memang unik mengingat terbuat dari es batu asli.

"Unik mas. Cuma meski dari es batu, di dalam gedungnya ini saya rasa kurang dingin. Kalau memang mengangkat salju ya ditingkatkan lah dinginnya," jelas Amelia, seorang pengunjung.

Buat anda yang ingin memasuki wahana Malang Snow Paradise, cukup membayar Rp 20.000, bila ingin merasakan sensasi bermain salju, anda harus merogoh kocek Rp 50.000 dengan durasi bermain 30 menit. Wahana ini akan buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini