Image

Ahli Gizi: Manfaat Yogurt Bikin Wajah Anda Halus seperti Pantat Bayi

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 10:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 194 1827175 ahli-gizi-manfaat-yogurt-bikin-wajah-anda-halus-seperti-pantat-bayi-Hn84P7GVrA.jpg Manfaat yogurt (Foto: Boldsky)

SEPERTI yang sudah kita ketahui, yogurt memiliki banyak manfaat. Salah satunya ialah untuk melancarkan pencernaan. Namun tahukah Anda bahwa ternyata yogurt memiliki segudang manfaat yang jarang diketahui masyarakat? Misalnya untuk meremajakan kulit dan mencegah stroke?

Sebelum membahas manfaat-manfaat yogurt, ada baiknya untuk mengetahui kandungan yang ada di dalamnya. Makanan dari hasil fermentasi susu ini memiliki nutrisi vitamin B6, B12, dan K, protein, kalsium, serta asam laktat, dan bakteri baik (probiotik).

Ahli Ilmu Gizi Emilia Achmadi mengatakan bahwa kita tidak perlu heran jika menemui orang yang mendapat gejala penyakit tertentu di usia yang belum seharusnya. “Orang berusia 40-an, namun rambutnya sudah rontok. Orang berusia 50-an, namun sudah terkena stroke. Orang berusia 60-an, tapi tangannya sudah gemetar. Orang berusia 70-an, tetapi sudah pikun dan lupa. Orang-orang tersebut pasti memiliki pencernaan yang sudah tidak berfungsi secara optimal,” katanya kemarin di Jakarta Selatan.

Oleh karena itu, Ahli Gizi Emilia menyarankan agar kita selalu mengonsumsi yogurt demi mengoptimalkan kerja pencernaan. Dengan begitu, kita bisa terhindar dari penyakit-penyakit serius tersebut, termasuk stroke.

Emilia Achmadi juga menekankan pentingnya mengonsumsi lactobacillus yang ada di yogurt secara rutin karena, bakteri tersebut dapat membantu tubuh menghasilkan B6, B12, K. “Kalau kita tidak mendapatkan tiga vitamin itu maka akan membuka masalah pada tubuh, seperti kelebihan berat badan, rambut rontok, beruban sebelum waktunya, kulit kering, anemia, dan parkinsen.”

Dan, ekstra benefit lain yang dimiliki yogurt ialah mampu meremajakan kulit, sehingga sangat penting bagi wanita yang ingin wajahnya tampak cantik dan awet muda, disarankan agar rajin mengonsumsi yogurt. Pada dasarnya, yogurt dan susu sama-sama memiliki kolagen. Namun, yang menjadi pembeda antara yogurt dengan susu ialah adanya zat lactic acid pada yogurt sebagai cara efektif paling aman untuk melepaskan eksfoliasi pada kulit wajah.

Cara mengaplikasikannya dinilai cukup mudah, yaitu dengan cara mengoles yogurt ke bagian wajah. Lalu, dipijat santai dan lakukan massage. Kemudian diamkan sekitar 5—10 menit sebelum dibilas. “Percaya deh, wajah Anda akan halus seperti pantat bayi dan tampak cerah. Saya sudah melakukan hal itu sejak 25 tahun. Jadi, gak usah suntik kolagen, mahal. Padahal, tubuh kita bisa buat sendiri, hanya saja harus dipicu dengan bahan mentahnya, yakni protein pada yogurt,” pungkas ahli gizi yang kerap menangani masalah kesehatan atlet Indonesia tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini