Image

Pijat dengan Minyak Kelapa, Cara Mudah Merawat Rambut Berwarna

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 18:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 194 1827370 pijat-dengan-minyak-kelapa-cara-mudah-merawat-rambut-berwarna-l2OyNUS4Bc.jpg Rambut berwarna (Foto: Pinterest)

RAMBUT yang dicat, warna apapun itu hadir dengan konsekuensi menuntut perhatian alias perawatan yang ekstra dibandingkan dengan rambut alami yang tidak diwarnai.

Perawatan eksta akan rambut yang dicat, mau tidak mau harus dilakukan mengingat rambut sudah terkena kontak dengan bahan-bahan kimia dari cat rambut. Jika tidak dirawat dengan ekstra, jangan kaget jika rambut berwarna Anda akan mudah kering, rapuh, dan warna dari cat yang diaplikasikan ke rambut akan jauh lebih cepat memudar.

Well, perawatan ekstra akan rambut berwarna sebenarnya tidak melulu harus dilakukan di salon yang memakan waktu dan dana berlebih. Sebab, perawatan ekstra rambut berwarna bisa-bisa saja dilakukan sendiri dengan mudah di rumah. Bagaimana caranya? Baca penjelasannya di bawah ini, sebagaimana disitat Boldsky, Senin (4/11/2017).

BACA JUGA:

Pijat minyak kelapa 

Memijat-mijat rambut dengan minyak kelapa, diketahui merupakan salah satu cara tradisional untuk melindungi rambut yang dicat. Kandungan yang terdapat di minyak kelapa diketahui tidak hanya dapat membuat warna cat lebih lama melekat di rambut, tetapi juga melindungi akar rambut agar tidak kering dan rapuh.

Caranya mudah saja, cukup hangatkan 2 sendok makan minyak kelapa, lalu balurkan minyak kelapa hangat ini ke seluruh area kulit kepala. setelah dibiarkan satu jam baru bilas rambut sampai bersih dengan air hangat. Lakukan metode ini dua kali dalam satu pekan untuk hasil nyata.

Hair spa mayones 

Mayones tidak hanya enak sebagai saus cocolan, tapi juga berguna untuk perawatan rambut yang dicat karena mengandung nutrisi yang bisa menyehatkan dan melembutkan tekstur rambut. Sekali dalam sepekan, cobalah lakukan hair spa mayones dengan cara membalurkan mayones ke rambut berwarna Anda hingga merata, diamkan selama 30 menit saja, baru kemudian bilas cuci bersih dengan air hangat sampai tidak ada lagi sisa mayones yang melekat di rambut.

Pilih sampo non-sulfat 

Jika memiliki rambut yang dicat, maka hindarilah sampo yang mengandung sulfat. Sebab sampo yang mengandung sulfat, dapat melemahkan rambut yang diwarnai, sampo berkandungan sulfat akan mengikis warna cat pada rambut dan membuat rambut menjadi kasar. Agar rambut yang diwarnai tetap sehat, pilih dan gunakan sampo non-sulfat untuk pemakaian regular sehari-hari.

BACA JUGA:

Bilas dengan cuka putih 

Mewarnai rambut dapat meningkatkan peluang tertumpuknya racun dan kotoran di kulit kepala, yang akhirnya kondisi ini dapat memicu datangnya berbagai masalah rambut dan kulit kepala di kemudian hari seperti ketombe, rambut patah, rambut menipis dan masih banyak lagi lainnya. Untuk memanfaatkan cuka putih pada rambut yang dicat, cukup dengan mencampurkan 2 sendok makan cuka putih ke dalam segelas mug berisi air hangat, lalu bilas rambut memakai campuran ini satu kali dalam satu pekan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini