nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poppy Dharsono Dapat Penghargaan Lifetime Achievement di Ajang I Fashion Festival

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017 20:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 194 1827560 poppy-dharsono-dapat-penghargaan-lifetime-achievement-di-ajang-i-fashion-festival-kpQrC7xlTY.jpg Poppy (Foto: Annisa/Okezone)

MNC Fashion kembali memberikan kesempatan dan sarana untuk para desainer dalam mempresentasikan karya terbaiknya. Apresiasi tersebut diselenggarakan dalam perhelatan fesyen tahunan bernama I Fashion Festival.

Selain menghadirkan koleksi para desainer, rangkaian acara I Fashion Festival meliputi Fashion Award, dalam rangka 5th anniversary MNC Fashion. Fashion Awards diberikan dalam dua kategori, salah satunya untuk kategori Lifetime Achievement, Poppy Dharsono.

Saat ditemui Okezone sebelum acara, Poppy Dharsono mengucapkan terima kasih serta ungkapan bangganya kepada MNC Media atas penghargaan Lifetime Achievement yang diterimanya.

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada MNC Media yang telah mengakui 40 tahun saya berkarya di dunia mode, di mana pada 1977-2017 tepat saya sudah berkarya selama 40 tahun," ujar Poppy Dharsono, yang ditemui di MNC Conference Hall iNews Center lantai 3 Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2017).

"Saya juga merasa bangga MNC telah memberikan penghargaan tersebut kepada saya. Bersyukur karena setiap tahun saya tidak pernah absen dalam perkembangan industri fesyen Indonesia,", lanjutnya.

Poppy memulai karir di bidang mode usai mengenyam pendidikan di Ecole Superieur de Technique de la Mode (ESMOD) pada 1974-1977. Sejak awal karirnya, Poppy memilih sentuhan tradisional dan etnik dalam rancangan busananya.

Dibandingkan menyematkan aksen tradisional sebagai ornamen busana, wanita berkacamata ini membiarkan busana tersebut penuh dengan corak tradisional. Sehingga tampilan busana bisa 'berbicara' dan memperlihatkan karakter sesungguhnya.

"Kelihatan indah, anggun, berwibawa, dan saya yakin membutuhkan 40 tahun untuk membawa busana tersebut ke New York hingga Paris, mereka sangat kagum memakainya," kata Poppy.

Ia mengaku tak ingin sekadar merancang busana, namun juga ingin menunjukkan budaya. Tak hanya memberikan elemen etnik atau tradisional pada busana, wanita kelahiran Garut, Jawa Barat itu juga memberikan sentuhan masa kini sehingga tampilan keseluruhan busana bisa terlihat modern.