nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Achintya Nilsen Terima Penghargaan Lifestyle Award Kategori Sosial di I Fashion Festival 2017

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017 22:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 194 1827625 achintya-nilsen-terima-penghargaan-lifestyle-award-kategori-sosial-di-i-fashion-festival-2017-0KDyQ7ZAMH.JPG I Fashion Festival (Foto: Dede/Okezone)

MENJADI wanita yang memiliki prestasi dan bahkan bisa menjadi inspirasi bagi sesama wanita lainnya tentu bukan hal yang mudah dilakukan karena sedikit banyak pasti ada saja berbagai bentuk tantangan di dalamnya.

Akan tetapi, berbagai bentuk tantangan di dalamnya rasanya tidak menjadi halangan bagi wanita muda seperti Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017 yang fokus dengan kegiatan membantu sesama yang membutuhkan, lewat program sosial di Beauty With a Purpose (BWP) yang ia jalankan belum lama ini.

Melakukan charity sosial, Miss Indonesia 2017 ini memilih bidang gizi untuk program sosial BWP yang dipresentasikan pada gelaran Miss World 2017 baru-baru ini. Tya-begitu ia akrab disapa, mengusung program BWP dengan nama "Sowing the Seeds of Hope" atau dengan memberikan edukasi gizi kepada masyarakat di pedesaan yang aksesnya sulit dijangkau, Desa Girijaya, Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat yang terdiri dari empat agenda utama yang terdiri dari, penyegaran posyandu, penyuluhan gizi, pemanfaatan lahan dan usaha pemulihan anak yang terkena dampak kurang gizi.

Tidak hanya itu, Tya diketahui juga sempat membantu memberikan terapi pada seorang anak malnutrisi di desa tersebut yang bernama Putri yang diketahui mengalami penyakit celebral palsy akibat malnutrisi semasa di kandungan. Selain itu, Tya juga memanfaatkan ahan kosong di area desa tersebut untuk bercocok tanam sayuran, dengan menanam kangkung, bayam, sawi, dan sayuran hijau lainnya yang mudah dipanen dan dinikmati oleh warga sekitar. Di mana program sosial yang Tya jalankan ini, berhasil keluar sebagai salah satu pemenang fast track Beauty With a Purpose dalam ajang Miss World 2017 di China lalu.

Atas kontribusinya di bidang sosial dalam membantu masyarakat kekurangan yang membutuhkan tersebut inilah, maka tak heran jika pada gelaran I Fashion Festival 2017 yang dihelat MNC Fashion dan Majalah HighEnd, Jumat 8 Desember 2017 di MNC Conference Hall iNews Center lantai 3 Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Tya menjadi salah satu penerima penghargaan Lifestyle Award untuk kategori sosial. Lifestyle Award ini adalah penghargaan setiap tahunnya yang diberikan oleh MNC Lifestyle kepada para wanita Indonesia yang dinilai berprestasi dan memberikan inspirasi.

Menerima penghargaan ini, kepada Okezone yang mewawancarainya langsung di lokasi acara, Tya mengaku sangat bangga dan senang bahwa kerja kerasnya telah diapresiasi dengan baik.

"Bangga sekali dapat award ini, bangga bisa jadi sosok wanita yang mudah-mudahan bisa menginspirasi orang lain. Aku senang sekali karena merasa kerja keras aku di bidang sosial ini dihargai dengan baik," aku Tya semangat.

Ditanya lebih lanjut, sebagai salah satu yang sosok penerima penghargaan yang paling muda di antara nama-nama tenar dan besar lainnya seperti Gita Gutawa, Marsha Timothy, bahkan Poppy Dharsono, apakah perasaan dirinya disandingkan sejajar dengan nama-nama besar tersebut? Ini jawaban dara yang andal bermain alat musik Marimba ini.

"Kalau ditanya minder atau tidak, yang pasti aku merasa overwhelming bisa bersanding sama-sama dengan banyak sosok wanita berprestasi malam ini sebagai salah satu penerima penghargaan. Sebab kan wanita-wanita ini tidak hanya berprestasi di dalam, tapi juga di mata internasional. So ya aku bangga dan senang tentunya," tutup Tya sembari tersenyum ramah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini