Image

Kisah Persahabatan Anjing Buta dan Bebek Ini Dijamin Bikin Baper

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 10:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 196 1827200 kisah-persahabatan-anjing-buta-dan-bebek-ini-dijamin-bikin-baper-idW9f4IVX5.jpg Persahabatan Anjing-Bebek (Foto: Viral4real)

PERSAHABATAN itu tidak mengenal batas. Tidak ada dinding pembatas antara satu dengan yang lainnya. Sekali pun berasal dari spesies yang berbeda.

Mungkin Anda banyak mendengar persahabatan antara manusia dengan anjing atau dengan kucing. Kemudian, mungkin yang sedikit ekstrim persahabatan manusia dengan buaya atau beruang hutan. Sekali lagi, yang namanya persahabatan itu tidak ada yang bisa melarang!

Nah, apa jadinya kalau yang saling bersahabat itu anjing dan bebek? Apakah mereka benar-benar bisa hidup bersama untuk saling melengkapi? Yang mana mungkin banyak dari Anda yang beranggapan bebek sepertinya susah untuk bersahabat dengan lain spesies.

Jawabannya bisa! Bebek yang satu ini benar-benar bersahabat dengan seekor anjing. Bahkan, anjingnya istimewa, anjing buta.

Dikabarkan viral4real, persahabatan mereka dimulai sudah sejak kecil. Mereka bertemu di rumah pemiliknya. Mengetahui anjing itu buta, dengan sendirinya si bebek berusaha untuk menjadi teman setia anjing malang tersebut.

Kemana-mana mereka selalu berdua. Bahkan, si bebek seperti menjadi "mata pengganti" si anjing. Jadi, si bebek akan menuntun si anjing ke tempat makan atau menemukan tempat berteduh untuk istirahat. Ya, intinya mereka selalu bersama. Tidak terpisahkan.

Tapi, persahabatan mereka pun pupus seketika saat mengetahui bebek ini mati dan ditemukan di tempat sampah. Selidik punya selidik, ternyata yang membunuh si bebek adalah anak-anak nakal yang tinggal di sekitar tempat mereka tinggal.

Mengetahui hal tersebut, si anjing pun nampak sedih. Diketahui, si anjing seperti murung dan tidak napsu makan. Sedih yang teramat pastinya. Sebab, dari si bebek lah kehidupan si anjing bisa berlangsung.

Saat tahu si bebek mati, diketahui juga ada rasa penyesalan yang teramat yang dirasakan si anjing. Bagaimana tidak, dengan matanya yang tidak berfungsi, dia seperti merasa tidak berguna untuk sahabatnnya itu. Tidak bisa melindungi si bebek dari perlakuan manusia-manusia jahat yang katanya sering menimpuki mereka dengan batu-batuan.

Ya, semoga kisah ini bisa menginspirasi manusia dan bisa selalu menyayangi sahabatnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini