nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenal Lebih Dekat Artis Cilik Era 1990-an Agnez Mo yang Go Internasional

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 196 1827595 kenal-lebih-dekat-artis-cilik-era-1990-an-agnez-mo-yang-go-internasional-VQNdEDYMix.jpg Agnez Mo (Foto: Marni/Okezone)

AGNES Monica namanya dulu booming sebagai penyanyi cilik dan presenter acara anak-anak yang dikenal banyak orang. Semakin lama namanya yang kini dikenal Agnez Mo kian tenar sebagai artis berbakat di dunia tarik suara kelas internasional.

Sejak kecil Agnes berbakat menjadi public figure yang namanya gampang diingat. Wanita yang lahir pada 1 Juli 1986 tersebut merilis album lagu anak-anak yang sangat top di era 1990-an. Lagunya yang diingat oleh anak-anak era tersebut hingga kini yakni Si Meong dan Bala-Bala yang bikin Anda rindu masa kecil.

Anak dari Ricky Muljoto-Jenny Siswono tersebut juga pernah memandu acara Tralala-Trilili yang menjadi tontonan wajib anak-anak era 1990-an. Tak sia-sia selama menjadi presenter dia juga sempat menyabet piala Panasonic Award di tahun 1999-2000.

Masa remajanya, Agnes mulai mulai menghabiskan waktu di dunia seni peran. Wajahnya yang imut di masa kecil mendadak berubah.

Nama Agnes semakin tenar saat ia berperan dalam sinetron "Lupus Millenia" yang menandai dirinya mulai terjun di dunia seni peran. Kemudian di era 2000, namanya kian dikenal saat memerankan Dini dalam sinetron "Pernikahan Dini" yang tayang di RCTI.

(Foto: Youtube)

Selain memantapkan di dunia seni peran, Agnes juga masih tetap bernyanyi dengan mengisi soundtrack sinetronnya. Banyak lagu-lagu yang hits di era tersebut, seperti lagu dengan judul yang sama yakni Pernikahan Dini.

Lirik lagunya mudah dinyanyikan dan dikenang hingga kini. Seperti Jera, Matahariku, Tanpa Kekasihku dan lainnya. Lagu-lagu Agnes benar-benar enak didengar dan mudah dihapalkan.

Agnes kecil menamatkan sekolahnya di SD Tarakanita Jakarta. Dulu dia mengikuti banyak kursus yang mendukung bakatnya hingga dewasa. Setelahnya, dia melanjutkan sekolah di SMP Pelita Harapan dan masa SMA-nya di sekolah yang sama.

Selepas SMA, Agnes melanjutkan kuliah di Universitas Pelita Harapan, tak sampai lulus dia mengundurkan diri dari kampusnya. Tapi dia melanjutkan studinya di Oregon State University dengan program studi Political Science.

Sejak saat itu, Agnes tidak tinggal lagi sementara di Indonesia. Dia menghabiskan waktunya di Negeri Paman Sam. Karena bakat seninya yang sudah tenar, dia kenal sebagai penyanyi kelas internasional.

Namanya dikenal sebagai Agnez Mo, dia sering ditawari duet dengan penyanyi internasional. Tahun 2010 dia mengawali karir sebagai penyanyi internasional di Amerika Serikat,

Mulai saat itu, karya-karyanya sudah mengikuti era modernisasi. Video klip dalam albumnya dikemas energik dengan gaya khasnya yang sekarang. Sejak terjun sebagai public figure yang dikenal dunia menandakan bahwa dirinya mandiri.

Banyak ajang berbakat kelas dunia yang juga bisa diluluhkan olehnya dengan memenangkan berbagai penghargaan. Tak hanya di bidang musik, Agnes juga terjun dalam bisnis clothing atau online shop.

Dalam dunia asmaranya, dia pernah dikabarkan menjalin kasih dengan beberapa lelaki berbakat yang dikenal namanya di Indonesia. Termasuk Dirly Idol, Daniel Mananta hingga kini pebasket Wijaya Saputra yang menaklukkan hatinya.

Teman-teman yang mendukung bakatnya itu. Tak lupa masyarakat Indonesia juga bangga dengan nama Agnez Mo yang membawa nama baik negara. Dilansir berbagai sumber.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini