Image

Ingin Ajak Pasangan Dinner Romantis Tapi Lagi Bokek? Ikuti 6 Trik Ini

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 12:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 298 1827243 ingin-ajak-pasangan-dinner-romantis-tapi-lagi-bokek-ikuti-6-trik-ini-ZL3ksI2OiA.jpg Dinner romantis bareng pasangan (Foto:Ilustrasi/Karedu)

SALAH satu hal untuk menghabiskan waktu bersama pasangan ialah makan malam. Selain memenuhi kebutuhan perut, makan malam bersama kekasih dinilai guna mempererat jalinan yang telah dirajut.

Namun, dalam melakukan makan malam bersama pasangan, terkadang ada saja hambatannya, seperti tidak cukup uang. Pada dasarnya, makan malam bersama kekasih tidak pula harus mewah. Cukup sederhana, tetapi berkesan.

BACA JUGA:

Patahkan Stigma Wanita Tak Boleh Bikin Sushi, Perempuan Ini Justru Sukses Buka Restoran Sushi

Seperti yang telah dilansir dari Metro (8/12/2017), ada beberapa cara membuat makan malam dengan kekasih berlangsung mewah, namun dengan biaya yang terbatas. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Masak makan malam di rumah

Kencan makan malam tidak berarti harus pergi ke restoran mahal. Sebenarnya Anda juga dapat melakukannya di rumah, yaitu dengan cara memasak makanan favorit pasangan Anda, membeli beberapa botol bersoda, menyalakan lilin, dan mendengarkan musik romantis, sambil menikmati malam berdua pun sudah memberi kesan makan malam yang menakjubkan.

2. Pesan antar

Zaman sekarang sudah banyak jasa pesan makanan untuk diantar ke rumah. Meskipun lebih mahal daripada memasak sendiri, setidaknya lebih murah dibandingkan memesan meja di restoran mewah. Sama seperti poin pertama, memesan makanan juga bisa menjadi acara makan malam Anda bersama pasangan tak kalah menakjubkan. Apalagi sambil ber-movie marathon film kesukaan.

3. Piknik

Jika memang bosan dengan suasana rumah, Anda bisa berpiknik di ruangan terbuka. Carilah tempat yang memiliki panorama indah, lalu bungkus beberapa makanan favorit, dan jangan lupa siapkan karpet sebagai alas. Makan malam Anda bersama pasangan bisa terasa indah sambil ditemani bintang-bintang.

4. Rajin cari diskon

Jika Anda tetap ingin melakukan makan malam di tempat mewah, maka sebaiknya Anda perlu rajin mencari diskon dan kupon. Sebagian tempat makan menawarkan diskon dengan syarat tertentu. Oleh karena itu, jika tetap ingin makan malam di restoran mewah, pastikan Anda memenuhi syarat tersebut, ya!

 

5. Tidak mengambil dessert

Biasanya jika makan malam di restoran, Anda dihidangkan dengan makanan pembuka, makanan berat, dan makanan penutup. Untuk mengirit biaya, pilih saja makanan pembuka dan makanan inti, sehingga sisa uangnya dapat dialokasikan untuk hal-hal yang menyenangkan lainnya.

BACA JUGA:

Chef Seksi Salt Bae Bikin Netizen Murka Karena Foto Ini

6. Cobalah kencan ganda atau double date

Kencan tidak harus berdua. Cobalah ajak teman Anda dan pasangannya untuk berkencan ganda agar saling berbagi makanan. Hal tersebut akan mengurangi biaya kencan Anda.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini