Image

Tips Menyimpan Roti agar Tahan Lama dan Tetap Enak

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 298 1827362 tips-menyimpan-roti-agar-tahan-lama-dan-tetap-enak-SsHp3DsMPR.jpg Roti (Foto: Nyt Cooking)

SAAT belanja makanan, tidak jarang orang akan melakukannya dengan kalap membeli dalam jumlah yang besar. Hal itu membuat bahan makanan tersisa, salah satu yang paling sering ditemui adalah roti.

Memang roti bisa disimpan dan disantap di waktu mendatang, namun untuk menghangatkannya kembali tidak banyak orang yang memahami bagaimana cara tepat untuk menghangatkan roti sisa ini sehingga tetap lezat untuk disantap.

BACA JUGA:

Padahal untuk menghangatkan roti sisa untuk kembali disantap, caranya tidaklah sulit loh! Salah satunya dengan menggunakan alat microwave, seperti apa cara yang tepat? Berikut ulasan singkatnya, sebagaimana dilansir Thekitchn, Jumat (8/12/2017).

1. Jaga tetap lembap dan lembut : Setelah roti-roti disusun rapi di dalam wadah piring atau pinggan tahan panas, jangan lupa untuk menjaga kelembapan roti dengan menutupi seluruh permukaan roti dengan bantuan paper towel ataupun kitchen towel biasa, bentangkan helai-helai paper atau kitchen towel ini hingga roti menjadi tertutup.

2. Bungkus rapat : Setelah roti-roti telah tertutup dengan lembaran paper atau kitchen towel, tutupi lagi hingga bagian wadah tempat roti pun menjadi tertutup rapat. Bungkus kembali dengan lembar-lembar paper atau kitchen towel.

BACA JUGA:

3. Masukkan ke microwave : Usai membungkus roti dan wadah, baru masukkan ke dalam microwave, setel microwave dalam kapasitas low hingga medium power (suhu panas hanya sekitar (30-50 persen), hangatkan selama kurang lebih satu menit saja. Setelah satu menit, cek terlebih dahulu apakah roti sudah cukup hangat. Metode ini pada dasarnya sudah bisa membuat roti kembali hangat, kenyal dan enak untuk disantap alih-alih roti yang terlalu panas sehingga teksturnya jadi terlalu kering untuk dikonsumsi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini