Image

Hindari Risiko Tangan Terluka, Kini Ada Alpukat Tanpa Biji

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 17:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 298 1827433 hindari-resiko-tangan-terluka-kini-ada-alpukat-tanpa-biji-hydIlVMp7r.jpg Alpukat tanpa biji ada di Inggris (Foto: Foxnews)

BUAH alpukat jadi salah satu buah kegemaran dari sebagian besar masyarakat, termasuk kaum millenials.

Selain enak dan sehat untuk dikonsumsi sebagai makanan ataupun minuman, buah yang memiliki daging berwarna hijau kekuningan ini juga hadir dengan sederet manfaat untuk perawatan kecantikan untuk kulit wajah, kulit tubuh, hingga rambut.

BACA JUGA:

Ingin Ajak Pasangan Dinner Romantis Tapi Lagi Bokek? Ikuti 6 Trik Ini

Namun ternyata selama ini, alpukat juga hadir dengan resiko membuat tangan cedera. Kok bisa? Yup, ternyata selama ini cukup banyak kasus penyebab cedera tangan tidka sengaja terkena pisau terjadi di saat mengolah alpukat karena harus mengangkat biji alpukat yang berada di bagian tengah daging buah alpukat yang licin. Hingga kejadian cedera ini sampai di titik point, para dokter menyebutkan dengan kasus cedera “avocado hand.”

Sebagai upaya tindakan minimalisasi kejadian cedera ini, maka dari itu, sebagaimana dilapor Foxnews, Jumat (8/2/2017) sekarang mulai beredar lah buah alpukat tanpa biji di Inggris yang dirilis oleh food researchers dari perusahaan retailer Marks & Spencer, dengan nama “cocktail avocados" sebagai pilihan tepat bagi penikmat alpukat terutama orang yang cenderung ceroboh.

"Kita selama ini sudah dapat menikmati alpukat dengan varian ukuran mini, ukuran besar, dan yang ready-sliced, nah sekarang waktunya alpukat agung, alpukat tanpa biji. Buah alpukat tanpa biji telah berada di radar target kami selama beberapa tahun belakangan, dan kami sangat bersemangat akhirnya bisa menyediakan kepada beberapa pelanggan kami untuk dicoba," ungkap Charlotte Curtis, selaku food technology specialist dari Marks & Spencer.

BACA JUGA:

Selain Jessica Iskandar, 4 Selebriti Indonesia Ini Juga Rilis Produk Kecantikan

Sementara itu, menurut keterangan dari The Guardian, disebutkan lebih lanjut “cocktail avocados" ini hadir dengan bentuk fisik yang lebih ramping daripada buah alpukat regular biasanya, dan juga memiliki kulit luar yang bisa dikonsumsi atau dengan kata lain edible skin.

Untuk penanaman, alpukat tanya biji ini diketahui ditanam secara khusus di Spanyol dengan menggunakan biji yang tidak diekstrak dan di titik point ini sayangnya alpukat tanpa biji hanya tersedia selama bulan Desember dan hanya di Inggris.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini