nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Jajanan Generasi 90-an Paling Diburu di Masanya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 298 1827439 5-jajanan-generasi-90-an-paling-diburu-di-masanya-dscaI1Zmx4.jpg Makanan era 90-an (Foto:Ist)

APA yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata generasi 90an? Sebagian orang mungkin akan bernostalgia ke masa kanak-kanak seperti saat membelanjakan uang saku di kantin sekolah atau warung di dekat rumah mereka.

Seperti diketahui, saat ini beragam camilan atau jajanan jadul memang sudah cukup sulit dijumpai. Padahal, pada masanya Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp500 saja untuk menikmati beberapa bungkus camilan lezat.

Untuk mengobati rasa rindu Anda, Okezone berhasil merangkum 5 camilan jadul yang paling digemari pada tahun 90-an. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasan lengkapnya.

BACA JUGA:

Retno Hening Beberkan Kiat Melatih Bayi Merangkak di Usia 7 Bulan

Permen rokok

 

Meski tampilannya sangat mirip dengan rokok tembakau, camilan ini sebetulnya berisi tepung cokelat dengan cita rasa manis. Pada masanya, anak-anak sering membawa permen ini ketika ingin bermain koboy-koboyan lengkap dengan pistol mainan mereka.

Chiki ball

 

Bagi Anda yang lahir di tahun 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan camilan yang satu ini. Selain memiliki rasa gurih yang khas, chiki juga menyuguhkan sensasi renyah yang menggugah selera. Selain itu, kudapan ini selalu menyisipkan hadiah-hadiah unik yang membuat sebagian besar anak ketagihan untuk mengoleksinya. Namun demikian, harga camilan ini cenderung lebih mahal dibandingkan camilan-camilan lainnya.

Anakmas

Selain chiki, anakmas juga menjadi camilan yang paling diburu. Melihat kemasannya saja seolah-olah sedang memutar waktu ke masa-masa indah semasa kecil dahulu. Cara menikmati camilan ini pun terbilang unik. Remas isinya, buka bungkusnya, tabur bumbunya, lalu kocok hingga tercampur rata, kemudian nikmati secara perlahan di jam istirahat sekolah.

BACA JUGA:

Pelukan Bantu Sembuhkan Flu, Kok Bisa?

Yosan

 

Permen karet yosan merupakan salah satu jenis permen yang cukup digemari di tahun 90-an. Dibalik bungkusnya, ternyata ada huruf-huruf tersembunyi yang harus dirangkai hingga menjadi kata Y.O.S.A.N. Jika sudah terkumpul, huruf-huruf tersebut bisa ditukarkan dengan hadiah di toko penjualnya. Bagi yang belum beruntung, permen yosan juga menyisipkan tattoo temporary di setiap bungkusnya.

Wafer superman

 

Kalau Anda menyukai olahan wafer dengan balutan lelehan cokelat yang lezat dan menggugah selera, pasti masih ingat dengan camilan ini. Yup, wafer superman termasuk salah satu peninggalan generasi 90-an yang cukup digemari karena rasa wafernya yang sangat nikmat dan sensasi cokelat yang menggoda. Meski saat ini wafer superman masih dijual dipasaran, namun banyak yang menilai bahwa rasanya masih kalah jauh dengan olahan tahun 90-an.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini