Image

Liburan untuk Melepas Penat Ternyata Bisa Dilakukan di Hotel

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 08:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 406 1827132 liburan-untuk-melepas-penat-ternyata-bisa-dilakukan-di-hotel-3I0qOqaeWd.jpg Liburan di Hotel (Foto: Stlauren)

KEPADATAN aktivitas terkadang membuat seseorang memasukkan liburan ke dalam daftar agenda yang ingin dilakukan. Ya, liburan memang dibutuhkan untuk melepas penat dan membantu mengelola stres dengan lebih baik. Maka tak heran bila beberapa orang terkadang memanfaatkan waktu yang singkat untuk pergi berlibur.

Selain itu, liburan juga dibutuhkan untuk mengatasi rasa jenuh. Tak bisa dipungkiri, menjalani rutinitas yang sama setiap hari terkadang membuat seseorang merasa terkungkung. Jadi jangan heran bila ada orang yang memilih memanfaatkan waktu liburnya hanya dengan menginap di hotel. Sebab, hotel mampu menawarkan suasana baru yang membuat seseorang melupakan rasa jenuhnya untuk sesaat.

Kegiatan sederhana seperti menjelajah hotel terkadang membawa keasyikan tersendiri. Para tamu dapat mengenal setiap bagian hotel mulai dari restoran, fasilitas olahraga, hingga spot-spot tertentu yang bagus untuk dijadikan latar belakang berfoto. Peluang inilah yang coba dimanfaatkan oleh jaringan hotel terkemuka, Marriot International Inc.

Jaringan tersebut memiliki hotel bertaraf internasional yang tersebar di mancanegara. Salah satu konsep yang ditawarkan adalah Select Service. Konsep tersebut memberikan kesempatan bagi tamu hotel untuk merasakan kualitas pelayanan berstandar internasional dengan harga yang terjangkau di beberapa daerah dan kota yang sedang tumbuh. Tahun ini, jaringan hotel tersebut tengah melakukan ekspansi besar ke kawasan Asia-Pasifik termasuk Indonesia.

“Segmen hotel Select-Service mengambil momentum di negara-negara yang menjadi pasar utama kami termasuk Tiongkok, India, dan Indonesia. Juga, kami melihat adanya potensi yang kuat untuk melakukan ekspansi ke Korea Selatan, Australia, Jepang dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Nantinya wisatawan akan memiliki pilihan yang lebih banyak di berbagai destinasi baru yang saat ini sedang bertumbuh tanpa perlu berkompromi pada kualitas layanan yang menjadi standar Marriott International di seluruh dunia," jelas Peggy Fang Roe selaku Chief Sales and Marketing Officer Asia-Pacific Marriott International saat ditemui dalam acara “Select-Service Brand Immersion” bersama Marriott International, Kamis, 7 Desember 2017 di Aloft Jakarta Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, turut diperkenalkan pula tiga brand terbaru yang telah hadir di Indonesia. Berikut ulasannya;

Aloft Hotels

Setiap orang pasti memiliki jiwa muda di dalam dirinya. Terinspirasi dari hal tersebut, hotel ini hadir agar para tamu dapat mengekpresikan dirinya. Konsep desain yang dipilih pun urban style sehingga terlihat lebih menyenangkan dan membuat tamu bisa bersantai dengan nyaman. Selain itu, hotel ini juga mengedepankan kecanggihan alat teknologi terbaru.

Moxy Hotels

Mencari tempat hangout yang seru sering dilakukan oleh kalangan anak muda. Hotel ini hadir untuk memenuhi keinginan tersebut. Dengan konsep desain industrial minimalis dan dipenuhi dengan magenta color, di sini para tamu bisa menyalurkan kegiatan favoritnya. Mulai dari spot-spot yang dipenuhi dengan aneka permainan favorit, karaoke, live DJ performance, hingga Instagram corner. Uniknya, di hotel ini front desk menjadi satu dengan area food and beverage. Sehingga pemesanan makanan maupun kamar dilakukan di satu tempat. Di Indonesia, hotel ini baru hanya ada di Bandung.

Fairfield by Marriot

Menyadari setiap orang tidak bisa terlepas dari stres dalam kehidupannya sehari-hari, hotel ini hadir dengan konsep sebagai tempat penyaluran stres. Terinspirasi dari peternakan, di sekitar hotel para tamu dapat menyalurkan stres mereka dengan menikmati suasana mirip di pedesaan. Mulai dari perkebunan hingga desain yang mengangkat kebudayaan lokal setempat. Maka tak heran jika brand hotel ini menyasar kalangan pebisnis dan pelancong yang ingin menepi sejenak dari hingar bingar rutinitas sehari-hari. Di Indonesia, hotel ini ada di Surabaya dan Bali.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini