Image

Pentingnya Medical Check Up sejak Dini

Renny Sundayani, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 11:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 481 1827214 pentingnya-medical-check-up-sejak-dini-5ttJDpbLQO.jpg Medical Check Up (Foto: Thehealtsite)

RUTINITAS yang begitu padat seringkali membuat seseorang lupa untuk memperhatikan kesehatannya. Kita tidak pernah tahu sudah sejauh mana tubuh ini bisa bertahan dengan dipaksa terus bekerja, pola makan tidak teratur dan faktor lingkungan yang memberi dampak buruk.

Direktur Ciputra Healtcare, Veimeirawati Kusnadi saat ditemui dalam rangkaian acara ulang tahun CMC dan CSEC yang ke-2 mengatakan bahwa, begitu pentingnya seseorang untuk melakukan medical check up secara teratur. Tidak hanya untuk sekedar mengetahui kondisi tubuh, namun medial check up juga bisa membuat kita lebih mengontrol kesehatan untuk mencegah datangnya atau berkembangnya penyakit.

"Medical check up ini seperti alarm buat kita. Kita screening untuk memastikan apakah kondisi tubuh kita ini fit. Medical check up ini sebetulnya sejalan dengan healty lifestyle jadi membudayakan gaya hidup sehat," terangnya.

Mungkin masih banyak diantara kita yang masih belum sadar betul akan pentingnya medical check up, namun seperti yang dikatakan oleh Veimeirawati bahwa menjaga kesehatan bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk keluarga.

"Yang perlu disadari adalah kesehatan bukan untuk diri sendiri, kita punya keluarga, mungkin kita punya anak dan punya orangtua atau pasangan. Jadi lebih baik kita mencegah, deteksi dini." ujarnya.

Secara ideal medical check up meliputi hampir seluruh bagian tubuh kita, namun yang terpenting adalah minimal kita rutin mengecek gula darah. Gula darah yang tidak terkendali akan menjadi penyebab diabetes yang tentunya merupakan salah satu penyakit yang paling dihindari.

"Minimal kita dari vitalitas, dari gula darah karena itu harus dikendalikan jangan sampai diabetes. Ketika kita terkena diabetes maka kehidupan kita akan jadi terganggu karena banyak hal yang harus dijaga dan kita pantang," jelasnya.

Bagi anda yang setiap harinya menghadapi rutinitas yang sangat tinggi dan sulit untuk menjalani pola hidup sehat, Veimeirawati menyarankan agar menyisihkan waktu untuk tergabung dengan komunitas gaya hidup sehat.

"Untuk menjadi disiplin ini baiknya bergabung dalam komunitas gaya hidup sehat. Kita juga selalu melakukan healt talk kepada komunitas, kita saling mengingatkan olahraga, pola makan, dan kita juga menyediakan apps. Itu jadikan kebiasaan kalau sudah terbiasa itu tidak jadi beban lagi," tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini