nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepatu Gaul Era 90-an, Kamu Punya Enggak?

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 10 Desember 2017 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 09 194 1827792 sepatu-gaul-era-90-an-kamu-punya-enggak-HVArcUbgKF.JPG

BICARA fashion yang nge-hits di era 90-an, brand sepatu-sepatu luar negeri jadi idaman. Mau tahu sepatu apa saja? Okezone mengutip dari buku "Generasi 90-an" karya Marchella FP.

Docmart

Docmart itu salah satu sepatu gaul zaman 90an yang enggak pernah basi sampai sekarang. Bentuknya boot yang bikin pemakainya gahar.

Sepatu yang didesain oleh Dr. Klaus Martens bukan sekadar sepatu gaul, ada sejarah menarik di balik ide pembuatannya. Martens yang berkebangsaan Jerman hidup pada era Perang Dunia II. Sehingga desainnya dibuat senyaman mungkin dengan sol sangat empuk meski luarannya kokoh.

Remaja 90-an menyukai boot Docmart dan memakainya ketika bersekolah bahkan jalan-jalan. Justru mereka merasa sayang memakainya untuk menempuh jalur terjal ketika mendaki gunung ataupun kegiatan outdoor lainnya.

Warrior

Sepatu Warrior, sepatu wajib buat upacara. Itulah kenangan berkesan buat sepatu berdesain klasik ini.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun memiliki kenangan sediri dengan sepatu Warrior. Ia bercerita di akun Intagramnya tentang item fashion favoritnya pada era 90-an: “Sepatu favorit: Warrior :) Kelas 2 di SMP 5; tugas sbg Ketua Panitia Pentas Akhir Tahun. Di Purna Budaya, Bulaksumur."