nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Busana 90-an yang Tetap Modis Sampai Sekarang

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 09 194 1827895 gaya-busana-90-an-yang-tetap-modis-sampai-sekarang-adWkqQYHhj.jpg Flare jeans sempat populer di tahun 90-an (Foto: People)

DUNIA fashion memang tidak ada matinya. Berbagai macam pakaian dari yang unik sampai aneh bisa dibilang sebagai fashion. Baik laki-laki maupun wanita memainkan peran dalam warna-warni dunia fashion. Berbagai aksesoris catchy bisa menjadi satu tambahan menarik.

Pilihan warna terang dan neon menjadi aspek utama yang diperhitungkan dalam pemilihan mode pakaian. Meskipun sudah berlalu, aura 90-an masih melekat dan menjadi kiblat baru di dunia fashion tahun ini. Bagaimana gaya busana yang melejit di era 90-an itu, simak rangkuman berikut ini.

Gaya Retro

Menurut Desainer Lisa Fitria, busana era 1980-an atau bergaya retro mengisi tren mode tahun ini. Tren satu ini termasuk gaya yang cukup simpel sehingga mudah untuk mix & match. Gaya retro sangat cocok dipakai untuk street-look seperti yang dilakukan para artis sebut saja Kendall Jenner. Motif simetris dengan warna coklat, merah, atau hijau tua sudah bisa memberi kesan retro lho!

Overall

 

Pakaian satu ini semakin banyak dipakai karena bisa memberikan kesan santai namun juga klasik. Tak usah takut untuk mix & match dengan pakaian lain karena overall bisa dipadukan dengan sweater, kemeja, ataupun baju ketat. Untuk tahun ini, overall lebih sering dikombinasikan dengan baju model skinny atau kaus dalaman yang pas di tubuh.

Flare Jeans

Untuk kamu yang ingin terlihat klasik dan terkesan tinggi, jangan lupakan gaya busana satu ini. Meskipun pernah meredup, flare jeans akhirnya bangkit dari keterpurukan dan kembali menjadi tren di kalangan anak muda. Jangan khawatir bawa Anda yang memiliki kaki pendek, bisa memadukannnya dengan heels agar lebih terlihat tinggi dan tetap fashionable.

Baca Juga:

Slip Dress

 

Pakaian berbahan satin ini memang sempat populer di tahun 90-an. Namun jangan salah, tren ini perlahan mulai muncul dengan gaya yang tentunya lebih modis. Slip dress yang digunakan anak muda jaman sekarang banyak dipadukan dengan kaus atau lengan panjang yang tetap membuat tampilannya tetap oke. Gaun ini pun sering digunakan oleh kalangan artis sekalipun. Untuk Anda para hijabers, jangan takut untuk memadukannya dengan pashmina agar terlihat lebih feminin ya. (tam)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini