nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Vokalis Grup Band yang Hits 90-an, Mana Favoritmu?

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Minggu 10 Desember 2017 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 09 194 1827915 gaya-vokalis-grup-band-yang-hits-90-an-mana-favoritmu-OS3guvma2D.jpg Sheila on 7, salah satu band hits sejak 90-an (Foto: Okezone)

JIKA kita bernostalgia ke tahun 90-an, maka tidak seru kalau tidak membahas grup band-nya. Sebab di tahun-tahun itulah tren musik band di Indonesia berada di puncak kejayaan. Keberhasilan suatu grup band pun tak lepas dari andil para vokalis. Vokalis kerap kali ditunjuk sebagai pentolan dari suatu band.

Dalam membesarkan band-nya, tiap vokalis harus memiliki gaya sendiri agar berbeda dengan band lain. Ada berbagai gaya yang dipakai oleh para vokalis band tahun 90-an saat beraksi di atas panggung. Penasaran? Simak gaya mereka di bawah ini sebagaimana telah dirangkum dari berbagai sumber.

Duta 'Sheila on 7'

Band yang lahir pada tahun 1996 ini memiliki vokalis yang kece banget, siapa lagi kalau bukan Akhdiyat Duta Modjo atau yang kerap disapa Duta. Dari zaman 90-an hingga sekarang, saat di atas panggung, Duta selalu tampil energik dengan pilihan busana street style. Ia kerap kali terlihat dengan celana jeans, kaos oblong, dan jaket jeans.

Armand Maulana 'Gigi'

(Foto: Dekhadeansa)

Pentolan Gigi, Armand Maulana, sejak tahun 90-an sudah terkenal dengan gayanya yang atraktif hingga loncat-loncat di atas panggung. Gaya tersebut didukung oleh rambut Armand yang gondrong. Gaya Armand yang paling dikenal masyarakat ialah caranya melempar mic dari tangan kanan ke tangan kiri. Dalam urusan pakaian saat tampil di atas panggung, Armand Maulana cukup sederhana. Ia sering terlihat dengan kaos oblong setengah lengan. Berbanding jauh dengan penampilan Armand di era sekarang yang mengikuti tren fashion Korean style.

Andre Taulany 'Stinky'

Sebelum berkiprah di dunia komedi, nama Andre sempat berkibar di grup band Stinky, yaitu pada 1994—2007. Gayanya saat manggung dikenal lebih santai dan kalem. Yang paling mencolok dari Andre saat itu ialah rambutnya yang gondrong dan macho.

Sigit Wardana 'Base Jam'

Sebelum berkarier solo, Sigit Wardana pernah singgah di grup musik Base Jam dan telah berhasil melahirkan enam album di sana. Lagu yang paling sukses dinyanyikan Sigit ialah "Bukan Pujangga". Ketika berada di atas panggung, penampilan Sigit juga terkesan kalem dengan rambut sedikit gondrong dan poni belah tengah.

Baca Juga:

Bjah 'The Fly'

Penyanyi dengan nama asli Muhammad Hamzah sempat bergabung dengan grup musik The Fly dari 1994 sampai dengan 2005. Gaya yang paling identik dengan sang vokalis dan juga anggota lainnya ialah kacamata. Pasalnya Bjah kerap kali dijumpai saat wawancara dan manggung mengenakan kacamata.

Fadly 'Padi'

Meskipun grup musik Padi sudah lama vakum, tetapi gaya yang ditinggalkan sang vokalis tidak benar-benar tenggelam. Saat bernyanyi, gaya Fadly terkesan santai meski musiknya beraliran alternative rock dan pop rock. (tam)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini