nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermodal Uang Kertas Rp500, Permainan Generasi 90-an Ini Bikin Ngakak!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 10 Desember 2017 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 09 196 1827746 bermodal-uang-kertas-rp500-permainan-generasi-90-an-ini-bikin-ngakak-crkELtsJzq.jpg Permainan uang kertas Rp500 (Foto: Undas)

TERJEBAK nostalgia di indahnya tahun 90-an tidak ada salahnya. Di tahun itu memang banyak hal “ajaib” yang tercipta. Mulai dari bahasa, trend kecantikan, sampai dengan permainan yang mungkin tidak mungkin terpikirkan sebelumnya.

Banyak permainan 90-an yang masih ngehits sampai sekarang. Sebut saja monopoli, mobil remote control, atau juga bermain kelereng di depan rumah. Semuanya itu sebetulnya baik untuk aktivitas fisik anak. Ya, dibandingkan hanya bermain hp di atas kasur.

Dari banyak permainan jadul yang masih ngehits, apakah di antara Anda masih ada yang ingat permainan, “Tok.. Tok.. Ada Budi di rumah?”. Permainan ini sempat menjadi viral di eranya karena bisa memecah kesunyian kelas yang terlalu serius dengan pelajaran yang membosankan.

Permainan ini juga biasanya dikeluarkan saat salah satu di antara teman ada yang punya uang Rp 500 kertas ini. Jadi, mumpung punya dan ada permainan di balik itu, kenapa tidak menjajalnya dan membuat teman-teman tertawa?

Baca Juga:

Okezone coba mengingatkan Anda lagi bagaimana permainan ini dilakukan.

1. Yang harus dipersiapkan tentunya uang kertas Rp 500 yang ada gambar monyet di belakangnya, ya.

2. Setelah itu, ajak teman Anda untuk fokus dengan apa yang diintruksikan Anda. Begini perintahnya, “Nanti kalau tanya lagi di rumah atau tidak, jawabnya ada di belakang!”

3. Kemudian, minta teman Anda untuk berpura-pura mengetuk pintu yang biasanya digambarkan dengan mengetuk gambar rumah yang ada di bagian belakang tapi nanti dimainkannya jadi di depan, ya.

4. Penyebutannya seperti ini, “Tok... tok... tante, apakah (sebut nama teman Anda) sedang ada di rumah?”

5. Lalu jawab ini, “Ada tuh di belakang”

6. Terakhir tinggal tunjukan gambar monyet yang ada di uang tersebut. Jangan lupa untuk menciptakan ketawa yang keras agar teman-teman yang lain juga ikut ketawa.

Perhatian, nanti kalau teman Anda marah, bilang, “Jangan baper baper ah. Nggak asyik lo!”

(Foto: Undas)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini