nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keseruan Zumba dan Pound Fit dalam Acara Fit Food Fun Festival di Tepi Pantai

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017 21:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 09 481 1827936 keseruan-zumba-dan-pound-fit-dalam-acara-fit-food-fun-festival-di-tepi-pantai-G8H4xjuMsj.jpg Zumba di tepi pantai (Foto: Annisa/Okezone)

SELAIN makanan dan hiburan, para kaum urban seolah tengah keranjingan dengan ragam olahraga 'kekinian'. Mulai dari yoga, pilates, zumba, pound fit, dan masih banyak lagi.

Meski pada awalnya, olahraga tersebut hanya sebatas tren semata, namun tak sedikit yang menjadikannya sebagai bagian dari kehidupan mereka sehari-hari.

Berdasarkan tren tersebut, MNC Channels yang memiliki 20 Channel di Indovision, Top TV, Oke Vision, dan MNC Play, menyelenggarakan event yang menggabungkan tiga bentuk gaya hidup dalam satu kemasan acara yang sangat menarik. Acara tersebut bernama 'Fit Food Fun Festival'.

"Acara ini kami selenggarakan karena melihat urban lifestyle di kota besar sekarang kehidupannya mengadopsi tren kekinian. Kami melihat tendensinya lebih ke makanan, olahraga, dan entertainment. Oleh karena itu, MNC Channels menggabungkan tiga hal tersebut," papar Eka Djanir, Head of Marketing & Marketing Communication MNC Channels, yang ditemui di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/12/2017).

Dari beragam olahraga kekinian yang digandrungi masyarakat urban, zumba dan pound fit yang dipilih oleh tim MNC Channels dalam acara Fit Food Fun Festival.

"Masyarakat urban saat ini mengadaptasi gaya hidup yang ada. Untuk olahraga, yoga memang masih eksis, tapi ada tren baru lagi yaitu zumba dan pound fit. Nah, dua hal itu yang kami angkat," tambah Eka.

Dipimpin oleh instruktur Shara Virissya, antusias tampak terlihat dari lebih dari 300 peserta yang mengikuti zumba. Selama kurang lebih 2 jam lamanya, para peserta yang didominasi oleh kaum hawa itu tampak bersemangat mengikuti alunan irama yang cepat.

Zumba sendiri merupakan olahraga yang menggabungkan gerakan senam dengan alunan musik kekinian. Semua gerakan dalam tarian Zumba dilakukan dengan cepat, bertenaga, namun tetap menyenangkan. Jika rutin dilakukan olahraga ini dipercaya dapat membakar lemak, menyehatkan jantung, dan juga meningkatkan keseimbangan serta fleksibilitas pada tubuh.

Para peserta menikmati tarian zumba diiringi dengan keindahan matahari tenggelam. Malam harinya, sekira pukul 18.30 WIB, para peserta mengikuti pound fit.

Pound Fit merupakan jenis olahraga menggunakan alat Ripstix yang berbentuk seperti stik drum. Namun lebih ringan seberat 1/4 pon dan didesain khusus untuk berolahraga. Alat tersebut digunakan untuk membuat gerakan drumming --gerakan seperti menggebuk drum-- sebagai bentuk kardionya. Para peserta dipimpin oleh instruktur Tari Wirtjes dan Angels Percussion.

Baca Juga:

Selain berolahraga, para pengunjung Fit Food Fun Festival dimanjakan oleh variasi puluhan menu makanan kekinian yang menggugah selera. Lalu, di Fun Zone pengunjung dihibur oleh penampilan penyanyi Astrid dan ditutup dengan aksi DJ Princess Joana.

Dengan terselenggaranya acara ini, MNC Channels berharap acara Fit Food Fun Festival bisa menjadi pilihan kaum urban dalam menghabiskan akhir pekan yang menyenangkan dan berkesan bersama keluarga dan teman-teman.

"Harapan atas terselenggaranya acara ini adalah agar masyarakat urban memiliki wadah untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman. Mereka bisa menikmati makanan, olahraga, dan hiburan di Fit Food Fun Festival," tutup Eka.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini