Catat, Studi Sebutkan Makanan di Maskapai Penerbangan Ini Paling Tidak Sehat!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 11 298 1828438 catat-studi-sebutkan-makanan-di-maskapai-penerbangan-ini-paling-tidak-sehat-vepGKodotk.jpg Makanan dalam pesawat yang tidak menyehatkan (Foto:Ilustrasi/Ist)

KETIKA melakukan perjalanan udara dengan pesawat, seringkali biasanya kita merasa kelaparan karena tidak sempat menyantap makanan apapun sebelum terbang. Sehingga biasanya banyak orang yang menantikan sesi menyantap makanan di pesawat.

Selain karena merasa lapar, bersantap di atas pesawat juga biasanya jadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu perjalanan di pesawat yang cukup lama.

Bicara soal makanan yang disajikan oleh perusahaan maskapai penerbangan di pesawat ini, tidak bisa disangkal memang orang-orang pada umumnya tidak terlalu memperhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya, apakah makanan dalam pesawat yang disajikan ini adalah hidangan yang sehat atau bahkan tidak menyehatkan sama sekali.

BACA JUGA:

Punya Hobi Travelling, Termasuk Traveller Seperti Apakah Anda?

Seperti contohnya hidangan yang disajikan oleh perusahaan airline, Hawaiian Airlines. Pasalnya, sebagaimana dikutip Thedailymeal, Senin (11/12/2017) disebutkan bahwa perusahaan penerbangan ini menyajikan hidangan makanan dengan kandungan kalori terbanyak dibandingkan dengan perusahaan airline lainnya di Amerika Serikat.

Disebutkan lebih lanjut, sebuah studi yang mengeluarkan daftar makanan untuk semua perusahaan maskapai penerbangan dan para riseter menyebutkan makanan paling tidak sehat yang disediakan oleh maskapai penerbangan, ialah makanan dari Hawaiian Airlines.

Setiap tahunnya, Diet Detective mempublikasikan hasil analisis perihal konten nutrisi pada hidangan makanan pada semua maskapai penerbangan di Amerika. Charles Platkin, Ph.D selaku editor dari Diet Detective sekaligus direktur Hunter College NYC Food Policy Center, mengulas semua menu yang berbeda-beda pada maskapai penerbangan di Amerika Serikat, dan pada 2017 ini seperti yang telah disinggung di atas, bahwa hidangan yang disajikan oleh Hawaiian Airlines adalah makanan yang paling tidak sehat yang disajikan dari semua maskapai penerbangan di Amerika Serikat.

BACA JUGA:

5 Festival Kuliner Paling Heboh Sepanjang 2017

Bagaimana tidak sehat? Hidangan in-flight yang disediakan oleh maskapai satu ini, diketahui mengandung sekitar 971 kalori. Sedangkan maskapai penerbangan lain, sedangkan makanan in-fligtht yang dihidangkan oleh maskapai lainnya seperti Delta dan Virgin America hanya mengandung masing-masing sekita 480 dan 340 kalori.

Makanan yang dihidangkan oleh Hawaiian Airlines diketahui memang bervariasi berdasarkan lokasi tempat duduk dan tempat tujuan. Namun disebutkan berdasarkan keterangan di situs resmi Hawaiian Airlines, untuk kabin utama dan perjalanan menuju atau dari Amerika Utara biasanya akan dihidangkan sandwich pastrami daging ayam kalkun dengan aragula dan keju Swiss, atau sandwich ayam teriyaki dengan caramelized onions. Sedangkan untuk penumpang yang berada di kelas First Class, tentu saja hidangan makananannya lebih dimanjakan lagi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini