nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kini Wisatawan Tidak Perlu Susah Payah untuk Capai Puncak Zugspitze

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 06:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 11 406 1828767 kini-wisatawan-tidak-perlu-susah-payah-untuk-capai-puncak-zugspitze-i2rtL6fRUz.jpg Gunungn di Jerman (Foto: Tavel and leisure)

NEGARA di Benua Eropa kini tengah memasuki musim dingin di mana salju mulai turun. Walaupun terkadang turunnya salju bisa menghambat aktivitas luar ruangan, tapi banyak orang yang memanfaatkannya untuk berlibur. Di Jerman, terdapat puncak tertinggi yang selalu ramai dengan ratusan ribu wisatawan untuk liburan musim dingin.

Puncak itu bernama Zugspitze dan puncak Pegunungan Alpen Bavaria. Kebanyakan wisatawan yang datang berkunjung akan melakukan olahraga yaitu ski. Malah tak jarang ada wisatawan yang rela menempuh pendakian panjang setinggi hampir 10.000 kaki untuk mencapai puncak gunung. Kini, wisatawan tidak perlu bersusah payah karena pemerintah setempat telah menyediakan cable car yang memudahkan mereka mencapai lereng gunung.

 BACA JUGA:

Cable car ini baru melakukan perjalanan perdananya di bulan Desember dan mampu menampung ratusan pengunjung. Di dalamnya, wisatawan akan melintasi salah satu tonjolan paling curam yang tingginya mencapai 6.400 kaki di antara dua stasiun. Bahkan terdapat sebuah menara yang tingginya mencapai 32 lantai. Hal inilah yang membuat cable car Zugspitze memecahkan rekor dunia.

 

Jikalau di musim dingin seseorang akan merasa kedinginan, tidak dengan wisatawan yang menaiki kendaraan ini. Alasannya karena di dalam cable car terdapat pemanas di dinding kacanya. Jangan khawatir, pemanas itu tidak akan membatasi pandangan wisatawan untuk melihat pemandangan di luar seperti panorama Danau Eibsee, serta pegunungan di sekitar Waxenstein dan Alpspitze. Pemandangan itulah yang membuat perjalanan selama sepuluh menit akan terasa sangat singkat.

Sesampainya di puncak, wisatawan akan semakin dimanjakan dengan pemandangan 360° di mana mereka bisa melihat lebih dari 400 puncak Alpine yang berada di empat negara. Bahkan jika hari cerah, mereka dapat melihat Munich. Ya, meskipun baru beroperasi di Desember, cable car ini akan tetap ada sepanjang tahun.

 BACA JUGA:

Bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dari cable car, mereka perlu mengeluarkan biaya sebesar $ 52 per orang atau setara dengan Rp 742 ribu. Sebagai tambahan informasi, selain bisa berolahraga ski, wisatawan juga diperkenankan untuk menaiki kereta luncur di atas gletser Zugspitze. Demikian seperti yang dilansir dari Travel and Leisure, Senin (11/12/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini