nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neil Young Lelang Koleksi "Harta Karunnya" untuk Anak Disabilitas

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 16:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 11 481 1828606 neil-young-lelang-koleksi-harta-karunnya-untuk-anak-disabilitas-cvhOCfMtz2.jpg

LOS ANGELES - Kumpulan kereta api kecil panjang milik penyanyi-penulis lagu Neil Young terjual hampir USD300 ribu di pelelangan, bersama mobil kuno dan peralatan musik milik tokoh musik "folk-rock" berusia 72 tahun itu.

Young, penggemar kereta api mungil selama beberapa dasawarsa, menawarkan lebih dari 230 harta karunnya pada Julien's Auctions di Los Angeles dari kumpulan kereta api Lionel, termasuk lokomotif Commodore Vanderbilt 4-6-4, yang dijual USD10.000.

Beberapa mobil milik Young juga dijual. Sebuah mobil terbuka Buick Roadmaster Skylark seri 76X 1953 dengan kemudi bertuliskan "Dimodifikasi untuk Neil Young" dijual seharga USD400 ribu. Demikian dikabarkan oleh rumah pengelola pelelangan tersebut.

Young, yang terkenal dengan lagu masa Woodstock-nya serta karyanya dengan kelompok musik "Buffalo Springfield" dan "Crosby, Stills, Nash & Young" mengatakan bahwa susunan kereta api kecil, membantunya terhubung dengan putranya, Ben, yang menderita lumpuh otak.

Barang lain dilelang pada Sabtu termasuk beberapa gitar, pengeras suara dan pelantang milik Young. Sebagian dari hasil tersebut akan digunakan untuk Bridge School di Kalifornia, yang ikut didirikan mantan istrinya, Pegi Young, pada 1986 untuk anak-anak dengan gangguan bicara dan gangguan fisik parah. (ris)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini