nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Foto Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Pakai Lip Balm, Ternyata Ini Manfaatnya

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 20:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 13 194 1829893 viral-foto-wakil-gubernur-dki-jakarta-sandiaga-uno-pakai-lip-balm-ternyata-ini-manfaatnya-JOXDRU5MnU.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

BUKAN hanya selebriti, sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nyatanya juga kerap memerhatikan penampilan. Bahkan, hal tersebut sempat dilakukannya saat berhadapan dengan para pewarta. Tidak percaya?

Ya, Sandiaga Uno baru saja menjadi perbincangan netizen di media sosial. Alhasil aksi tersebut menjadi viral.

Sandiaga Uno terlihat mengoleskan lip balm saat tengah mendampingi Anies Baswedan wawancara di hadapan sejumlah awak media. Terungkap bahwa kala itu Sandiaga Uno mengaplikasikan lip balm dengan tabung berwarna putih saat para pewarta menanyakan perihal banjir di ibu kota.

Tentu saja hal tersebut sontak menarik atensi rekan-rekan media. Rupanya pengaplikasian lip balm yang dilakukan pria 48 tahun itu bukan tanpa alasan. Menurutnya hal tersebut biasa dilakukan untuk mencegah kulit bibirnya kering.

Well, memerhatikan penampilan sejatinya memang sudah lama dilakukan pria berkacamata ini. Memiliki tubuh yang bugar, Sandiaga mengaku gemar lari dan melakukan olahraga lainnya.

Sebelum hari pelantikan pada Oktober lalu, misalnya, Sandiaga diketahui melakukan treadmill dan yoga. Tak hanya itu, Sandiaga juga sempat melakukan perawatan kuku seperti manikur dan pedikur.

Untuk urusan kesehatan kulit wajah, diungkapkan sang istri bila Sandiaga kerap menggunakan masker wajah, khususnya masker tisu asal Korea Selatan. Diceritakan Sandiaga, Nur Asia Uno, sang istri yang biasanya menempelkan masker tisu tersebut di wajahnya.

Bahkan, saking enaknya masker yang dikenakan, Sandi sampai terlelap. Wah, kini terungkap ya rahasia tampan sosok Sandiaga Uno!

Baca Juga:

Sandiaga Uno bukan satu-satunya pria yang memerhatikan penampilan dengan mengaplikasikan lip balm pada bibirnya. Sejatinya banyak pria yang juga senang menggunakan lip balm.

Menurut para pria, lip balm sering diaplikasikan pada bibir saat bibir pecah-pecah. Karena bibir pecah-pecah adalah salah satu hal terburuk dalam penampilan pria, sehingga sebisa mungkin hal tersebut dicegah.

Estetika bibir kering membuat seseorang terlihat tidak cukup segar. Karenanya, paling tidak pria membutuhkan lip balm untuk menjaga kesehatan bibirnya.

Lantas, seberapa pentingkah seorang pria membutuhkan lip balm dalam kesehariannya? Berikut adalah beberapa alasan pria membutuhkan lip balm dalam kesehariannya, seperti dilansir Cheatseet, Rabu (13/12/2017).

Menghindari bibir pecah-pecah

Biasanya seseorang kerap menghindari bibir pecah-pecah dengan membasahi bibirnya. Secara instan air liur memang akan melumasi bibir. Namun, cara ini bisa membuat bibir semakin teriritasi. Cara terbaik, basahi bibir dengan air dingin dan aplikasikan lip balm. Hal ini bisa menghindari Anda dari bibir pecah-pecah di saat bibir terasa kering.

Menangkal sensasi terbakar

Tak hanya kulit, matahari bisa "membakar" bibir Anda. Untuk menghindarinya, gunakan lip balm setiap dua jam sekali. Jangan lupa untuk menggunakan lip balm dengan SPF 25 untuk memproteksi bibir dari sengatan matahari.

Baca Juga:

Memproteksi bibir dari udara dingin

Jakarta dan sekitarnya tengah sering diguyur hujan. Udara dingin yang dihasilkan saat cuaca dingin membuat permukaan bibir menjadi lebih mudah kering. Bila bibir pecah-pecah, Anda bisa mengaplikasikan lip balm agar kelembapannya kian terjaga.

Melembutkan bibir

Kunci dari kelembutan bibir adalah rutin menggunakan lip balm. Selain mengaplikasikannya di siang hari, Anda boleh mengaplikasikan lip balm di malam hari sebelum tidur untuk membuat bibir terasa lembut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini