Share

Lewat Youtube, Bocah Ini Punya Penghasilan Rp145 Miliar Setahun!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 196 1829587 lewat-youtube-bocah-ini-punya-penghasilan-rp145-miliar-setahun-pm1CW17WLn.jpg Bocah kaya raya lewat Youtube (Foto: Reviewjournal)

BAGI orang yang kreatif, Youtube bisa menjadi ladang uang. Karena, dari Youtube seseorang bisa menghasilkan uang yang mungkin angkanya fantastis. Siapapun bisa melakukannya dan itu semua tidak ada batasannya!

Bicara mengenai media sosial ini, Youtube sekarang sudah menjadi keseharian masyarakat dunia. Banyak dari Anda mungkin tidak bisa meninggalkan tontonan di Youtube dalam sehari. Ya, setidaknya ada waktu sekira sejam untuk menonton video di Youtube.

Nah, anak-anak pun sekarang sudah “ketagihan” Youtube. Banyak dari anak kecil yang baru akan makan kalau diberikan tontonan Youtube. Pun juga pada mereka anak-anak yang baru akan diam dan dianggap tidak nakal lagi kalau sudah diberikan video Youtube. Begitu besar dampak Youtube sekarang ini!

Karena itu juga, mungkin Ryan terinspirasi. Ya, bocah 6 tahun ini menjadi perbincangan dunia karena apa yang telah dia torehkan mungkin dianggap kurang wajar di usianya. Dan mungkin itu hal yang luar bias ajika dibandingkan dengan 20 tahun sebelumnya.

Dikutip dari Odditycentral, Ryan mendapatkan upah dari Youtube dalam satu tahun ini mencapai Rp 145 miliar. Angka yang fantastis bukan bagi seorang anak berusia 6 tahun?

Apa yang dilakukan Ryan di Youtube pun mungkin akan membuat Anda geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, dia hanya tampil dalam video singkat dan cukup sederhana. Ryan tampil dengan menjajal mainan barunya, atau dalam istilah Youtube “Review”. Ya, cuma jajal mainan baru dan Ryan dapat duit dari itu!!

Dengan Channel bernama “Ryan Toys Review”, majalah Forbes bahkan melirik usaha anak ini dan merilisnya pada daftar 10 Youtuber dengan penghasilan tertinggi sepanjang tahun 2017. Ryan menjadi salah satu dari mereka itu. Mau tahu posisi Ryan? Bocah ini di urutan ke-8!

Ketenaran Ryan ini menjadi candu bagi banyak anak di belahan dunia. Diperkirakan, semakin banyak anak kecil yang membuat channel mereka sendiri dan mencoba mendulang kesuksesan seperti Ryan. Ya, siapa juga yang nggak mau? Wong, jajal mainan baru dan dapat duit!

Sedikit info, video pertama Ryan adalah saat dirinya membuka hadiah dari orangtuanya, yaitu Lego. Video Ryan membuka sampai menjajal langsung permainan itu menjadi video pertama dan menjadi inspirasi dia untuk membuat video lainnya sampai sekarang.

Baca Juga:

Sampai detik ini, Ryan sudah berhasil mengumpulkan subscriber sebanyak 10 juta. Subscriber sendiri adalah orang yang menjadi penonton tetapnya. Memiliki subscriber banyak tentu membuat Ryan cukup mudah untuk mendapatkan jumlah tontonan yang banyak. Nah, karena itu, Youtube berani membayar iklan channel-nya. Dari situlah sumber uang Ryan.

Tertarik menjadi Ryan selanjutnya? Ingat! Semakin kreatif Anda mengolah video di Youtube, penonton pun akan semakin tertarik. Ya, kalau sama saja seperti yang lain, sami mawooon!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini